LPI HIDAYATULLAH- Dua Guru Besar Universitas Indonesia (UI) yakni Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met dan Prof. Dr.Ir. Muhammad Idrus Alhamid berkunjung ke Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang, Sabtu 17 Juni 2023.

Kedatangan mereka pun disambut antusias oleh segenap pimpinan dan pengurus Yayasan Abul Yatama serta pimpinan Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang.

Seperti yang kita ketahui Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met merupakan mantan Rektor Universitas Indonesia periode 2014–2019. Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Pejabat Rektor UI tahun 2013 hingga 2014 dan Wakil Rektor Periode 2007-2012.

Sementara Prof. Dr.Ir. Muhammad Idrus Alhamid merupakan Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Saat ini beliau juga masih aktif mengajar mata kuliah Teknologi Pengeringan, Kapita Selekta, dan Teknik Refrigerasi.

Dalam kunjungan ini, kedua Guru Besar Universitas Indonesia/ UI ini berbagi pengalaman dan sharing ilmu kepada segenap pengabdi Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang. Baik itu mengenai management pendidikan sekolah, bagaimana membangun karakter siswa, hingga memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mendukung pembelajaran siswa.

Tak hanya itu, mantan Rektor UI pun membagikan 3 pilar penting dalam mendidik siswa. Ketiga pilar ini wajib diperhatikan oleh para pengajar (guru/dosen) dalam dunia pendidikan.

Nah, penasaran bagaimana pemaparan materi dari kedua Guru Besar Universitas Indonesia? Simak pembahasan selengkapnya di artikel selanjutnya.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!