LPI HIDAYATULLAH- Di era sekarang, sekolah islam menjadi daya tertarik tersendiri bagi orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Tentu saja, anak perlu dilandasi ilmu agama yang kuat sebagai bekal masa depan anak.

Satu hal yang membuat sekolah islam menjadi pilihan orang tua adalah muatan/pelajaran agama islam yang lebih luas dibandingkan sekolah formal lainnya. Tak hanya itu, ada beragam manfaat  lain dari sekolah islam. Lantas apa saja manfaatnya? Berikut 3 manfaat menyekolahkan anak ke sekolah islam.

  1. Pendidikan Agama Islam Yang Luas

Jika dibandingan sekolah formal pada umumnya, di sekolah islam memiliki mata pelajaran agama yang lebih lengkap dan lebih jelas secara teori maupun praktis. Sehingga anak-anak bisa menguasai pelajaran dan pendidikan agama lebih optimal. Baik tentang sejarah islam, hafalan doa, menulis arab, mengaji, pendidikan akhlak, ibadah, sosial kemasyarakatan, belajar sholat wajib dan sunah, serta mengetahui cara menjaga hubungan kepada Allah dan hubungan dengan sesama manusia.

  1. Belajar Adab Dan Bersikap Mulia

Anak yang sekolah di sekolah islam akan mendapat pengajaran secara langsung mengenai adab bertutur kata maupun adab berperilaku. Seperti cara bertutur kata yang baik khususnya kepada orang lebih tua, anak-anak juga belajar bagaimana cara menghormati orang yang lebih tua dengan mencium tangan, adab saat berjalan di depan orang tua, adab berteman, bagaimana bersikap saat teman/ orang lain kesesusahaan dan sebagainya.

  1. Bekal Amal Jariyah

Salah satu investasi amal jariyah bagi orang tua adalah memiliki anak soleh/ sholehah yang mendoakan. Dengan sekolah islam, anak akan lebih paham nilai-nilai/ ajaran agama islam, iman yang kuat sehingga mampu menjadikan anak sholeh/sholelah sebagai bekal kesuksesan hidup di dunia & akhirat. Tak hanya itu, dengan bekal agama yang dimilikinya, anak mampu mendoakan orangtuanya kelak saat sudah tiada/meninggal.

Nah, itulah 3 manfaat menyekolahkan anak ke sekolah islam. Perlu diketahui, Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025. Mumpung masih ada diskon terakhir di bulan Desember 2023. Yuk Ayah Bunda, daftarkan segera putra-putri Anda ke Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang. Kami membuka semua jenjang pendidikan baik itu QBS, PAUD, SD, SMP hingga SMA.***

https://Superclonerolex.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!