LPI HIDAYATULLAH- Pagelaran pentas seni PAUD Islam Hidayatullah berjalan meriah pada Sabtu, 13 Mei 2023 di Mushola SD Islam Hidayatullah.

Pagelaran pentas seni PAUD Islam Hidayatullah ini juga dikemas secara apik dengan membawakan Kisah Ashabul Kahfi yakni kisah 7 orang pemuda yang tertidur lelap di dalam gua selama 309 tahun. Kisah ini terjadi sebelum zaman Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya itu, seluruh siswa dari jenjang QBS, Kelompok Bermain, TK  A dan TK B pun menampilkan beragam tarian unik dan lucu yang membuat para tamu undangan gemas. Mereka pun tampak bersemangat mempersembahkan penampilan terbaik mereka dihadapan para orang tua/wali.

“Pada hari ini, kami PAUD Islam Hidayatullah dengan bangga dapat menyelenggarakan pentas seni tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh siswa dari QBS, Kelompok Bermain, TK A , dan TK B yang berjumlah 201 siswa,” tutur Kepala Sekolah PAUD Islam Hidayatullah, Ibu Iin saat memberikan sambutannya pada 13 Mei 2023.

“Terimakasih kepada bapak ibu semua yang telah mempercayakan pendidikan pada PAUD Islam Hidayatullah yang hari ini kita bisa bekerjasama untuk mendidik putra-putri kita dalam rangka menyiapkan generasi insan khoiru ummah,” imbuhnya.

Tak hanya orang tua/wali siswa, acara pentas seni PAUD Islam Hidayatullah ini juga dihadiri oleh Koordinator Satuan Pendidikan (Korsatpen) Banyumanik (Ibu Khomsatun, M.Pd), Pengurus Yayasan Abul Yatama, dan segenap pimpinan Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Abul Yatama, Habib Umar berpesan agar para orang tua maupun guru terus mengutamakan pendidikan dan nilai-nilai islam.

“Jangan sampai anak-anak diberikan kisah-kisah lain, meskipun bermanfaat. Kita lebih utamakan pendidikan keislaman,” tutur Habib Umar.

“ Kami juga akan terus berusaha mengembangkan, apa yang bisa diberikan pada anak didik kita. Kita tidak boleh puas karena dunia pendidikan terus berkembang. Dan saya mohon pada Kepala Sekolah (baik itu PAUD, SD, SMP, SMA) untuk terus mengikuti perkembangan pendidikan di Indonesia maupun diluar,” imbuh beliau

Nah, acara pentas seni ini digelar sekaligus memperingati Akhirussanah PAUD Islam Hidayatullah Semarang. Akhirussanah merupakan perayaan akhir tahun siswa yang telah menjalani masa pendidikan. Kegiatan ini rutin digelar tiap tahunnya dan menjadi perayaan berakhirnya masa studi para siswa-siswi PAUD Islam Hidayatullah tahun ajaran 2022/2023.

Penyerahan rapot pada perwakilan siswa dalam acara Akhirussanah PAUD Islam Hidayatullah tahun ajaran 2022/2023, Sabtu 13 Mei 2023.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah PAUD Islam Hidayatullah, Ibu Iin secara simbolis memberikan laporan hasil belajar siswa/ rapot kepada perwakilan siswa dan siswi PAUD Islam Hidayatullah dengan didampingi orang tua mereka.

Perwakilan orang tua siswa juga turut berterimakasih atas kerja keras Bapak/Ibu guru PAUD Islam Hidayatullah dalam mendidik putra-putri mereka.

“Kami mewakili orang tua murid, berterimakasih kepada bapak ibu guru PAUD Islam Hidayatullah karena telah didik dan diberikan pendidikan yang bermanfaat sebagai dasar pendidikan selanjutnya,” ujar perwakilan orang tua murid saat memberikan sambutan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!