LPI HIDAYATULLAH- Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang menggelar pelatihan kepemimpinan selama 2 hari yakni Senin-Selasa, 10-11 Juli 2023 di Ruang Meeting SMA Islam Hidayatullah Semarang.

Acara pelatihan kepemimpinan dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan Berkarakter GOLD (Genius, Obedient, Lead dan Dynamic)” ini diikuti oleh segenap pimpinan dan staff yang ada di tiap unit LPI Hidayatullah Semarang. Baik itu Kantor LPI Hidayatullah, PAUD, SD, SMP dan SMA.

Hari pertama pelaksanaan acara ini dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Abul Yatama (Habib Umar Toha MBA) dan Direktur LPI Hidayatullah Semarang yakni Ustadz Eko Wahyu Diyono, M.Pd.

Dalam sambutannya, Direktur LPI Hidayatullah Semarang berharap  peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga kedepannya mampu meningkatkan kompetensi  kepemimpinan.

“ Harapannya kegiatan ini terus diadakan sehingga mampu meningkatkan kompetensi pimpinan sekolah. Nanti panjenengan semua ini sebagai kader-kader pemimpin. Baik di lingkup yang kecil maupun besar nantinya diharapkan bisa memiliki kompetensi kepemimpinan.

“Kegiatan ini sangat penting sekali, mudah-mudahan ilmu yang disampaikan Ustadz Mim nanti, mungkin sharing pengalaman yang akan disampaikan, akan menambah pengetahuan dan kemampuan kita dalam mengelola apa yang kita pimpin di unit masing-masing,” tambah Ustadz Eko.

Sementara itu, Habib Umar, MBA selaku Ketua Yayasan Abul Yatama mengingatkan pada para peserta pelatihan bahwa tugas guru dan staff LPI Hidayatullah Semarang adalah melayani dan harus mengerti apa yang diharapkan anak didik, orang tua murid, bawahan kita. Untuk itu penting bagi seorang pemimpin mengetahui harapan para bawahannya.

“Kita semua disini sebagai pelayan. Dalam hal ini melayani siswa, orang tua, pemimpin atasan dan bawahan. Sebagai pimpinan harus mendengarkan bawahannya,” ujar Habib Umar.

“Kadang apa yang diinginkan pimpinan itu tidak sesuai dengan apa yang diinginkan bawahannya. Jadi sebagai pimpinan jangan semena-mena (meminta bawahan menuruti apapun yang diinginkan pimpinan). Pemimpin harus tau apa yang diharapkan bawahannya,” lanjut beliau.

Usai sambutan berlangsung, masuk pada acara inti yakni pemaparan materi mengenai Kepemimpinan oleh narasumber dari Al-Hikmah Surabaya (Ustadz Mim Syaiful Hadi, M.Pd).

Lembaga Pendidikan Islam ( LPI) Hidayatullah Semarang menggelar pelatihan kepemimpinan selama 2 hari yakni Senin dan Selasa, 10-11 Juli 2023 di Ruang Meeting SMA Islam Hidayatullah Semarang

Nah selama dua hari ini, para peserta pelatihan diberikan wawasan, motivasi mengenai bagaimana menjadi pemimpin yang bijak serta praktek kepemimpinan

Semoga melalui pelatihan kepemimpinan ini, para pimpinan, guru dan staff LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang dapat meningkatkan kompetensi, jiwa kepemimpinan demi terwujudnya karakter GOLD (Genius, Obedient, Lead dan Dynamic).***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!