LPI HIDAYATULLAH- Dalam rangka mencetak generasi pengajar Al-Qur’an, SMA Islam Hidayatullah Semarang menggelar sertifikasi guru Al-Qur’an pada 7-9 Februari 2023.

Sertifikasi guru Al-Qur’an merupakan program tahunan yang diadakan setiap semester 2. Kegiatan ini digelar untuk mendukung program unggulan SMA Islam Hidayatullah yakni tartil Al-Qur’an dan mengajarkannya.

Ya, sertifikasi guru Al-Qur’an atau disebut juga pelatihan pengajar Al-Qur’an ini diikuti oleh 78 siswa-siswi SMA Islam Hidayatullah  kelas XI dan XII yang telah lulus tashih.

Bekerjasama dengan UMMI Foundation Surabaya, peserta sertifikasi guru Al-Qur’an mengikuti rangkaian kegiatan selama 3 hari. Pada hari pertama siswa SMA Islam Hidayatullah belajar teori mengajar Al-Qur’an sesuai standart UMMI. Hari berikutnya, siswa melakukan micro-teaching/ mempraktekan apa yang mereka pelajari.

Diakhir kegiatan, terdapat pemberian apresiasi bagi peserta terbaik. Tak hanya itu, siswa-siswi SMA Islam Hidayatullah yang lulus sertifikasi guru pengajar Al-Qur’an akan mendapat sertifikat resmi dari UMMI Foundation. Sertifikat berguna bagi siswa yang ingin menjadi pengajar Al-Qur’an di lembaga pendidikan yang mengadakan pembelajaran Al-Qur’an.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih S.Pd berharap kegiatan ini bisa menjadi bekal dakwah yang baik kedepannya.

“Alhamdulillah, kegiatan sertifikasi BAQ telah terlaksana dengan lancar selama 3 hari ini. Kegiatan ni bisa jadi bekal kedepan bagi siswa SMA Islam Hidayatullah untuk berkontribusi di masyarakat dengan cara berdakwah,” tutur Ibu Etik sapaan akrabnya.

“Mengajar Al-Qur’an merupakan dakwah yang sangat mulia dan dibutuhkan oleh masyarakat apalagi fenomena sekarang in. Semoga bisa menambah kecintaan kita semua pada Al-Qur’an,” sambung beliau.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!