LPI HIDAYATULLAH- Sebanyak 16 guru LPI Hidayatullah Semarang mengikuti TOT (Training of Trainer) pelatihan bahasa Arab selama 3 hari yakni 5-7 Desember 2022 di Hotel Gracia Semarang.

Peserta TOT bahasa arab, terdiri dari guru PAI (Pendidikan Agama Islam) dan guru Al-Qur’an di setiap unit LPI Hidayatullah Semarang.

Acara ini digelar khusus oleh Yayasan Abul Yatama dan LPI Hidayatullah Semarang sebagai upaya peningkatan kemampuan bahasa Arab di lingkungan LPI Hidayatullah.

Bekerjasama dengan tim ARLIC Indonesia, peserta TOT LPI Hidayatullah Semarang berlatih bahasa Arab menggunakan metode serial Al-Lisan.

Ya, dalam metode serial Al-Lisan, kosa kata bahasa Arab yang ada dikumpulkan dalam bentuk flashcard dan dapat diakses melalui komputer, aplikasi, atau smartphone. Aplikasi tersebut juga memiliki banyak latihan interaksi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Abul Yatama, Habib Umar Toha mengaku bersyukur acara TOT pelatihan bahasa Arab ini dapat berjalan dengan lancar dan terealisasikan dengan baik

“Kami pihak Yayasan Abul Yatama merasa bersyukur sekali, acara ini bisa terlaksana dengan baik,” tutur Habib Umar saat memberikan sambutannya, Senin 5 Desember 2022.

Beliau berharap ilmu yang diperoleh peserta kali ini dapat mengasah skill dan pengetahuan mereka, sehingga bisa diterapkan pada peserta didik di setiap unit LPI Hidayatullah Semarang.

“Semoga ilmu yang kita dapatkan ini bisa diterapkan pada anak didik kita sehingga kedepannya anak didik kita bisa lancar berbahasa Arab,” pungkas Habib Umar Toha.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!