LPI HIDAYATULLAH-  Momentum Halal Bi Halal menjadi sarana untuk saling memaafkan antar sesama umat islam. Halal Bi Halal memang sudah menjadi tradisi umat islam di Indonesia yang digelar pasca lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

Ya, masih dalam momentum lebaran Syawal, segenap keluarga besar QLC Hidayatullah Semarang (Qur’an Learning Center Hidayatullah) menggelar acara Halal Bi Halal, Selasa 16 Mei 2023 di Keboen Ndalem Homestay & Waroeng yang berlokasi di jalan Pongangan, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah

Acara Halal Bi Halal ini digelar sekaligus sebagai sarana silaturahmi bagi para Bapak/Ibu jamaah tahsin Al-Qur’an dan para ustadz-ustadzah QLC Hidayatullah Semarang.

“Di tahun ini kita kembali bisa melaksanakan halal bi halal setelah sempat vakum selama 3 tahun karena ada COVID-19. Kesempatan baik ini, mari kita manfaatkan untuk saling bermaaf-maafan dan menjaga silaturahmi,” ujar Ustadz Aris selaku Kepala Divisi QLC Hidayatullah Semarang.

Dalam acara Halal Bi Halal yang mengusung tema “ Merajut Ukhuwah Meraih Insan Khoiru Ummah” ini turut hadir Ketua Yayasan Abul Yatama dan segenap pimpinan Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang.

Dalam sambutannya, Habib Umar Toha MBA selaku Ketua Yayasan Abul Yatama mengaku bersyukur atas antusias Bapak Ibu keluarga besar QLC Hidayatullah yang masih semangat mendalami ilmu Al-Qur’an. Meski usia sudah tidak muda lagi.

“ Alhamdulilah, Allah SWT masih memberikan kemudahan bagi kita semua yaitu diberikannya kita hidayah, masih mau belajar Al-Qur’an meskipun sudah menjadi orang tua bahkan ada sudah usianya lebih dari 60 tahun,” tutur Habib Umar.

“QLC Hidayatullah ini lahir dalam rangka memenuhi permintaan orang tua murid yang anaknya bersekolah di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah khususnya. Banyak orang tua yang ingin membantu anak-anak mereka dalam membaca Al-Qur’an yaitu dengan metode UMMI,” tambah beliau.

Bukan sekedar Halal Bi Halal. Dalam kesempatan ini, panitia acara juga turut serta mengundang Ustadz Baidhowi untuk memberikan tausiyah dan ilmu yang bermanfaat bagi keluarga besar QLC Hidayatullah Semarang. Acara inipun berlangsung lancar dan meriah.

Diakhir acara, ditutup dengan ramah tamah, game, pembagian doorprize dan foto bersama. Semoga dengan digelarnya acara Halal Bi Halal ini dapat mempererat tali persaudaraan, meningkatkan pengetahuan keislaman dan semangat membaca Al-Qur’an bagi keluarga besar QLC Hidayatullah. Aamiin.***

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x