LPI HIDAYATULLAH- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444 H, SMA Islam Hidayatullah Semarang menggelar Kajian akbar dengan mendatangkan ustadz kondang yakni Taufiqurrahman S.Q, Kamis 20 Oktober 2022.

Kajian bertemakan “Jadikan Akhlak Nabi Landasan Generasi Masa Kini” ini berlangsung di Lapangan belakang SMA Islam Hidayatullah Semarang pukul 12.30- 15.00 WIB.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Taufiqurrahman atau akrab disapa Ustadz Pantun ini menyampaikan perihal adab cium tangan ala Rosullulah SAW beserta anjuran bagi orang tua untuk mencium anak mereka di 4 tempat. Diantaranya:

“Yang Pertama adalah tempat tumbuhnya rambut atau ubun-ubun. Kedua apa kata Rasulullah? Sering-seringlah kamu mencium anak-anak kamu pada bagian jabhatun atau jidat,” tutur ustadz Taufiqurrahman.

Di bagian ketiga adalah mencium pipi kanan dan kiri. Sedangkan keempat adalah cium tangan.

“ Saat putri Rasulullah, Fatimah, mencium tangan sang ayah, Rasulullah SAW akan mengambil kembali tangan Fatimah dan menciumnya,” jelas Ustadz Taufiqurrahman.

” Sambil melakukan 4 macam ini, Nabi menitipkan pesan untuk selipkan doa surat ke-37, juz ke 23, ayat 100,” sambungnya.

Surat As-Saffat ayat 100 berbunyi:

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصّٰلِحِيْنَ

Artinya:

Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Islam Hidayatullah Semarang, Etik Ningsih S.Pd mengaku bersyukur acara ini dapat berjalan lancar dan disambut antusias oleh masyarakat.

“Alhamdulillah cuaca mendukung, tidak hujan, terus alhandulillah jamaahnya juga banyak. Panitianya juga bekerja dengan optimal,” tuturnya.

Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah (PAUD, SD, SMP, SMA) membuka PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2023/2024 mulai 1 Oktober 2022. Dapatkan fasilitas khusus dan diskon bagi yang mendaftar di bulan Oktober 2022 (SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU)***

This slideshow requires JavaScript.

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x