LPI HIDAYATULLAH- Meraih kebahagian di surga tentu menjadi impian semua manusia. Kita sebagai umat islam tentu harus senantiasa meningkatkan amal kebaikan di dunia demi meraih surga Allah di akhirat kelak.

Lantas apa saja kunci meraih surga -nya Allah SWT dan hal apa saja yang harus manusia miliki ketika hidup di dunia? Berikut penjelasannya.

Ya, dalam kajian Majelis Taklim Hidayatullah bertemakan Pelita Kehidupan, Ustadzah Muna Al-Munawwar menyampaikan salah satu kunci mendapatkan surga –nya Allah SWT yakni dengan ilmu.

“Apa jadinya kalau kita jauh dari ilmu, jauh dari para ulama. Padahal mencari ilmu (agama) untuk bekal akhirat itu pentin,” kata Ustadzah Muna Al-Munawwar saat memberikan tausiyah di SMA Islam Hidayatullah, Rabu 11 Januari 2023.

“Kalau kita menggunakan waktu untuk menuntut ilmu, maka Allah mudahkan langkah kita ke surga. Dengan banyaknya ilmu (agama) yang dimiliki, disini kita bisa mengetahui akhlak, perilaku dan sifat seseorang untuk menggapai rahmat Allah SWT,” sambung beliau.

Dalam hal ini, kita perlu memperbanyak ilmu agama, mengingat kemaksiatan dunia telah merajalela.

“Kalau kita sebagai orang tua ingin anak kita punya akhlak baik dan memperoleh surga -nya Allah, maka didiklah anak kita ilmu agama. Ini menjadi alasan kenapa banyak orang tua lebih memilih sekolah islam, melihat banyaknya maksiat diluarsana,” jelas Ustadzah Muna Al- Munawwar.

Beliau menambahkan, sebagai manusia kita harus memiliki 5 hal ini agar selama hidup di dunia mendapat kemulian dan meraih surga Allah SWT yakni:

  • Kun Aliman ( orang yang berilmu )
  • Aw Muta’alliman (orang yang menuntut ilmu)
  • Aw Mustami’an (orang yang mendengarkan ilmu dari orang alim)
  • Aw Muhibban (orang yang mencintai ilmu dan ulama)
  • Bukan golongan no 1 – 4 , akan berbahaya jika menjauhi ilmu dan ulama

Namun perlu kita ketahui juga, akan datang masa dimana umat islam akan jauh dari ulama. Jika ini terjadi Allah akan membalas dengan 3 hal:

  • Allah angkat keberkahan dalam hidupnya
  • Allah berikan pemimpin yang dzolim.
  • Keluar dari dunia tanpa iman

“Maka dari itu, jangan jauhi ulama, dan teruslah berpedoman pada ilmu yang diajarkan NABI MUHAMMAD SAW agar kelak di akhirat kita ditempatkan dalam surga Allah SWT,” pungkas beliau.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!