Kunjungan Anies Baswedan ke Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang, Rabu 29 Mei 2024

LPI HIDAYATULLAH- Rombongan Anis Baswedan mengunjungi Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang pada Rabu, 29 Mei 2024.

Usai menyampaikan tausiyah Dhuhur di salah satu masjid di Semarang, H. Anies Rasyid Baswedan, SE, MPP, Ph.D atau biasa disapa Anies Baswedan berkunjung ke Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang. Ia didampingi Gus Mahasin, ulama ternama NU sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al-Tahfidzal Qur’an Narukan Rembang.

Kedatangan Anies Baswedan dan Gus Mahasin memang menjadi suatu kehormatan bagi Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang. Pasalnya beliau merupakan tokoh penting di Indonesia.

BACA JUGA : PENTINGNYA KUNJUNGAN ULAMA KE SEKOLAH

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Abul Yatama Bapak Hasan Toha Putra didampingi adiknya Umar Toha Putra mendampingi rombongan Anies Baswedan meninjau proses pembelajaran di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang.

Mulai dari kampus PAUD Islam Hidayatullah Semarang, SD Islam Hidayatullah Semarang, hingga SMP – SMA Islam Hidayatullah Semarang. Anies Baswedan juga menyempatkan diri mendoakan kelancaran proyek pembangunan Gedung SD Islam Hidayatullah 02 Semarang yang lokasinya bersebelahan dengan SD Islam Hidayatullah Semarang.

BACA JUGA : Kunjungan Buya Yahya ke SD Islam Hidayatullah 02 Semarang

Dalam kunjungannya, Anies Baswedan disambut hangat oleh segenap pimpinan Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah ( Direktur, Kepala Divisi, serta  Kepala Sekolah). Tak hanya itu, segenap guru, staff dan anak-anak sekalipun tampak antusias menyambut kedatangan beliau.  Dengan senyum ramahnya, Anies Baswedan tampak berbaur dan saling bertukar sapa dengan anak-anak.

Selain berkeliling, rombongan Anies Baswedan juga diperkenalkan dengan berbagai program unggulan, dan pembiasan ibadah, metode mengajar yang diterapkan di sekolah tersebut. Terkait hal tersebut, Anies Baswedan mengungkapkan kekagumannya terhadap program pendidikan di Hidayatullah Semarang.

Semoga dengan kunjungan tokoh penting di Indonesia ini menjadi kesempatan untuk mempererat silaturahmi, berbagi ilmu, dan melalui doa dari beliau-beliau, Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah terus berhasil mencetak generasi khoiru ummah, terus unggul dalam bidang prestasi akademik maupun non akademik serta menjadi sekolah Islam terbaik di Semarang. Aamiin.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!