LPI HIDAYATULLAH – Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia atau GOPTKI Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak melakukan kunjungan ke Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Semarang, Senin 29 Mei 2023.

Ya, sebanyak 33 orang tamu GOPTKI Kecamatan Gajah disambut antusias oleh segenap pimpinan dan karyawan LPI Hidayatullah Semarang di Aula lt.3 Gedung LPI Hidayatullah Semarang Yayasan Abul Yatama Semarang.

Dalam kunjungannya, Nur Khasanah selaku Ibu Camat Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak mengaku terkesan dengan sekolah yang ada di LPI Hidayatullah Semarang.

“Kami datang kesini sudah luar biasa njih, kami kan penyelenggara TK di desa njih, kayak terheran-terheran apik ee (bagus banget),” ujar beliau saat memberikan sambutan.

Beliau menambahkan, studi banding ini tidak hanya dihadiri perwakilan guru TK saja. Melainkan dihadiri pula oleh koodinator IGTKI, koordinator dari Dinas Kecamatan Gajah serta Dinas Kabupaten Demak dan ibu-ibu lurah perwakilan dari tiap desa di Kecamatan Gajah.

“Kami tidak hanya penyelenggara TK saja, melainkan ada mitra kami Bapak Harno selaku Korwil Dikbud Kecamatan Gajah, Bu Lusi pengawas TK, ada pula Penilik dari Diknas Kabupaten Demak, dan IGTKI Kabupaten Demak,” tuturnya.

Digelarnya studi banding inipun bertujuan untuk sarana silaturahmi dan sharing ilmu khususnya pendidikan TK agar bisa diimplementasikan dengan baik di sekolah masing-masing.

“Kunjungan kami kesini dalam rangka silaturahmi, Sinau (belajar) di LPI Hidayatullah. Kami akan lebih fokus pada management pembelajaran khususnya TK. Nanti bisa kita aplikasikan di tempat kita. Intinya kita sharing antar sesama penyelenggara lembaga pendidikan nggih pak/Bu,” pungkas Ibu Nur Khasanah.

Direktur LPI Hidayatullah Semarang, Ustadz Suprapto Haris Setiawan S.Ag saat memberikan sambutan kepada tamu rombongan GOPTKI Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, di ruang Aula lt.3 Gedung LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama, Senin 29 Mei 2023.

Sementara itu, Direktur LPI Hidayatullah Semarang, Ustadz Suprapto Haris Setiawan, S.Ag mengaku berterimakasih atas kunjungan rombongan GOPTKI. Beliau pun siap membantu dan berbagi ilmu demi kebaikan sesama lembaga pendidikan.

“InsyaAllah kami akan membantu apa bapak ibu sekalian, apa yang kami bisa bantu dari penyelenggaraan sekolah, khususnya TK. Namun, kami juga masih banyak kekurangan, dan selalu berusaha memberikan pendidikan yang terbaik pada anak didik kami” tutur Ustadz Haris.

“Insyaallah dengan memperbanyak mitra akan memperkaya ilmu dan pengalaman kita bersama dalam mengelola pendidikan/sekolah kita masing-masing,” tambah beliau.

Selain Direktur, segenap pimpinan LPI Hidayatullah Semarang ( Kadiv Humas, Kadiv Kurikulum, Kadiv Kesiswaan, Kadiv QLC Hidayatullah) dan Kepala sekolah PAUD Islam Hidayatullah juga turut serta sharing ilmu dengan rombongan tamu GOPTKI.

Acara studi banding pun berjalan lancar. Untuk rangkaian acaranya dimulai dengan pembukaan oleh Humas LPI Hidayatullah (Ustadz Aminudin M.Si), pembacaan Al-Qur’an oleh Ustadz Akhsan, pemutaran video profil lembaga, dan sambutan-sambutan.

Dilanjut dengan pemaparan singkat mengenai program dan management pendidikan di PAUD Islam Hidayatullah oleh Ibu Nur’ain selaku Kepala sekolah PAUD Islam Hidayatullah Semarang.

Diakhir acara diadakan sesi tanya jawab, penyerahan cinderamata, foto bersama serta rombongan diperkenankan berkeliling melihat lokasi dan pembelajaran di PAUD Islam Hidayatullah Semarang.

Semoga dengan adanya studi banding ini mampu mempererat tali silaturahmi antara lembaga pendidikan. Tentunya demi kemajuan dan kualitas pendidikan yang lebih baik lagi. Aamiin.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!