LPI HIDAYATULLAH – Ketua Yayasan Jamiat Kheir Jakarta yakni Dr. Umar Al-Haddad, M. Ag melakukan kunjungan ke Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang, pada Rabu 21 Juni 2023.

Kedatangan beliau pun disambut antusias oleh segenap pimpinan & pengurus Yayasan Abul Yatama Semarang beserta pimpinan LPI Hidayatullah Semarang di Ruang Serbaguna lantai 3 Kantor LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama.

Dr. Umar Al-Haddad, M.Ag mengungkapkan bahwa tujuan kedatangannya dalam rangka sharing ilmu mengenai program pendidikan di LPI Hidayatullah Semarang.

Selain itu, beliau juga penasaran mengenai pembelajaran Al-Qur’an dan keunggulan yang ada di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang.

“Kunjungan ini dengan tujuan ingin mengetahui program-program pembelajaran, dan keunggulan disini mungkin bisa di share sehingga kami juga dapat terapkan di Jamiat Khair,” tutur Dr. Umar Al-Haddad, M.Ag saat memberikan sambutan pada Rabu 21 Juni 2023.

“Kami juga ingin dapat masukan tentang pembelajaran Al-Qur’an yang ada disini,” tambah beliau.

Menanggapi pernyataan beliau, Ketua Yayasan Abul Yatama Semarang, Habib Umar Toha, MBA menjelaskan bahwa LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang senantiasa mengedepankan proses continue improvement dalam bidang pendidikan.

” Pendiri Yayasan kami sebelumnya selalu mengamanatkan untuk menjalankan proses continue improvement. Fungsinya apa? kita tidak boleh puas dengan apa yang kita peroleh & prestasi yang kita peroleh sehingga bisa kita lakukan evaluasi yang mana fungsinya untuk perbaikan, ” ujar Habib Umar Toha.

Nah, tak hanya berkunjung ke Kantor LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang. Sebelumnya, Ketua Yayasan Jamiat Kheir juga sempat diajak berkeliling dan dikenalkan program-program di tiap unit LPI Hidayatullah Semarang (PAUD,SD, SMP, SMA Islam Hidayatullah).

Salah satunya saat berkunjung ke SMA Islam Hidayatullah Semarang. Ketua Yayasan Jamiat Kheir Jakarta ini mengaku penasaran mengenai penerapan sistem digital dalam membantu proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) siswa di SMA Islam Hidayatullah Semarang. Kepala sekolah SMA Islam Hidayatullah Semarang, Ibu Etik Ningsih, S.Pd pun dengan senang hati menjawab pertanyaan beliau.

” Penerapan sekolah berbasis digital ini, khususnya pada proses kegiatan belajar mengajar kami menggunakan media I-Pad dikelas,” jawab Ibu Etik Ningsih.

Sebagai informasi, Jamiat Kheir merupakan Yayasan pendidikan Islam yang sudah berdiri sejak 1901. Yayasan Jamiat Kheir bahkan menjadi pelopor pendidikan Islam modern pertama di Indonesia. Tak hanya itu, Yayasan ini juga memadukan antara Kurikulum Kemenag dan Kurikulum Jamiat Kheir.

Tidak jauh berbeda dengan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang, Yayasan Jamiat Kheir juga menaungi unit-unit pendidikan Islam. Mulai dari jenjang dari TK, MI, MTS, MA, hingga merambah ke jenjang Universitas.***

Kunjungan Ketua Yayasan Jamiat Kheir Jakarta ke LPI Hidayatullah Semarang pada Rabu 21 Juni 2023. Kedatangan beliau disambut antusias oleh segenap pimpinan, pengurus Yayasan Abul Yatama, dan pimpinan LPI Hidayatullah Semarang di Ruang Serbaguna lantai 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!