LPI HIDAYATULLAH- Suasana berbeda terlihat di Kantor Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Semarang pada Rabu 5 Juli 2023.

Sekitar pukul 07.30 WIB, segenap pimpinan dan staff LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang bersiap melakukan rihlah/ perjalanan ke objek wisata di Bandungan, Kabupaten Semarang.

31 peserta rihlah Kantor LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama tampak bersemangat menuju objek wisata yang berlokasi di Jl. Wisata Candi Gedong Songo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Bukan sekedar agenda berlibur, rihlah bertemakan “Tadabbur Alam di Celosia” ini digelar sekaligus sebagai acara pelepasan Kepala Divisi Humas LPI Hidayatullah Semarang, K.H Aminudin. M.Si yang kini sudah purna tugas

Keseruan di Taman Bunga Celosia

Destinasi pertama yang dituju adalah taman bunga Celosia. Taman Bunga Celosia merupakan destinasi wisata di lereng kaki gunung Ungaran, Bandungan Kabupaten Semarang yang menyuguhkan pemandangan sekitar khas pegunungan, ditambah dengan iklim yang sejuk.

Apalagi sejauh mata memandang para pengujung disuguhkan keindahan taman bunga warna-warni yang cantik seluas 1 Hektar.

Para staff LPI Hidayatullah Semarang pun tampak antusias mengelilingi taman bunga Celosia dan mencoba berbagai macam spot foto menarik yang instagramable. Seperti Little Italia, Little Korea, Dermaga Putih, Taman Bunga, White Marine Park, dan masih banyak spot lainnya

Tak hanya itu, peserta rihlah juga mencoba beragam wahana di taman bunga Celosia. Mulai dari wahana Prosotan, Komedi Putar hingga wahana lorong tanpa batas. Setelah puas seru-seruan di Celosia, pukul 10.30 WIB seluruh rombongan bersiap menuju destinasi selanjutnya yakni Resto dan Pemancingan Suharno 2, Jimbaran, Bandungan.

Kantor LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama menggelar rihlah ke objek wisata Taman Bunga Celosia yang berlokasi di Jl. Wisata Candi Gedong Songo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu 5 Juli 2023.

Ramah Tamah di Pemancingan Suharno 2 Bandungan dan Pelepasan Ustadz Aminudin, M.Si

Setibanya di lokasi Pemancingan Suharno 2, rombongan rihlah LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama melakukan sholat jamaah dhuhur sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah itu, diadakan ramah tamah menikmati hidangan yang tersedia. Mulai dari ikan bakar, ikan asam manis, kangkung dan lainnya.

Acara selanjutnya adalah pelepasan Ustadz K.H Aminudin, M.Si yang dipandu oleh Kadiv. QLC Hidayatullah yakni Ustadz Aris, S.Pd.I. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Penasehat LPI Hidayatullah (Ustadz Suprapto Haris Setiawan), SE Yayasan Abul Yatama (Habib Edrus, S.Ag), dan Direktur LPI Hidayatullah (Ustadz Eko Wahyu Diyono, M.Si).

Selanjutnya adalah penyampaian kesan dan pesan dari rekan kerja Ustadz K.H Aminudin, M.Si yakni Ustadzah Suci Wulansari,S.Pd dan Ustadz Teguh. Disusul dengan penyampaian kesan pesan dari Ustadz K.H Aminudin, Msi selama menjabat sebagai Kepala Divisi Humas LPI Hidayatullah dan mengabdi puluhan tahun di LPI Hidayatullah Semarang.

Dilanjut dengan penyerahan kenang-kenangan dari LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama kepada Ustadz K.H Aminudin, M.Si dan foto bersama. Di penghujung acara,  ditutup oleh Ustadz Aris, S.Pd.I dan pembacaan doa oleh Ustadz K.H Aminudin, M.Si.

Nah itulah keseruan acara Tadabbur Alam di Celosia dan Pelepasan Ustadz K.H Aminudin yang telah purna tugas. Semoga melalui acara ini bisa mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan di Kantor LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang. Aamiin..***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!