LPI HIDAYATULLAH – PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru menjadi hal yang penting bagi lembaga pendidikan atau sekolah.

Ya, setiap lembaga pendidikan atau sekolah tentu memiliki target/kuota PPDB masing-masing. Untuk mencapai target yang ditentukan, tentu perlu strategi dan persiapan yang matang. Seperti halnya di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang Yayasan Abul Yatama.

Pada Sabtu 12 Agustus 2023, segenap panitia PPDB tampak berkumpul di Mushala SD Islam Hidayatullah Semarang. Baik itu panitia PPDB unit PAUD, SD 01, SD 02, SMP, hingga SMA Islam Hidayatullah Semarang.

Acara ini merupakan acara pembubaran panitia PPDB tahun ajaran 2023/2024 sekaligus pembentukan panitia PPDB tahun ajaran 2024/2025.

Dalam sambutannya, Sekretaris Eksekutif Yayasan Abul Yatama Semarang, Habib Edrus, S.Ag juga mengajak seluruh panitia PPDB untuk mengerahkan tenaga dalam rangka peningkatan kuota PPDB kedepannya.

“Yang kita terima tahun ini sudah memenuhi kriteria yang sudah kita targetkan. PPDB yang terpenting itu bagaimana kita bisa mendapatkan siswa sesuai target kita,”

Habib Edrus pun berpesan agar tim PPDB yang sudah ditunjuk mampu meningkatkan koordinasi antar panitia.

” Harus ada koordinasi antar unit, kebijakan-kebijakan apa disampaikan orang tua murid kepada sekolah kita harus melalui ketua PPDB di tiap unit atau bisa langsung ke lembaga,” imbuhnya.

Ibu Suci Wulansari, Ketua PPDB tahun ajaran 2024 2025 mengumumkan daftar nama panitia PPDB pada Sabtu 12 Agustus 2023

Tak hanya itu, pada kesempatan ini Habib Edrus secara resmi memberikan SK PPDB kepada Ibu Suci Wulansari, S.Pd selaku Ketua PPDB tahun ajaran 2024/2025.

Daftar nama panitia PPDB dan jobdesk panitia di tiap unit juga secara resmi diumumkan oleh Ketua PPDB tahun ajaran 2024/2025.

Untuk rangkaian acaranya dimulai dengan pembukaan MC, pembacaan ayat suci Al-quran, Sambutan Direktur LPI Hidayatullah Semarang ( Ustadz Eko Wahyu Diyono, M.Pd), sambutan dari Habib Edrus, S.Ag, penyerahan SK PPDB, pembacaan daftar nama panitia PPDB, doa & penutup.

Semoga melalui kegiatan ini, PPDB tahun ajaran 2024/2025 di LPI Hidayatullah Semarang bisa sukses dan mencapai target yang sudah ditetapkan sekolah. Aamiin.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!