SEMARANG – Sebanyak 240 siswa-siswa SD/MII se-Kecamatan Banyumanik mengikuti kegiatan Lomba Tingkat (LT) 2 Pramuka Penggalang bertempat di muka Penggalang bertempat di Halaman SMP Islam Hidayatullah Jalan Cemara Semarang, Sabtu (10/2).

Lomba Pramuka yang terbagi dalam 30 regu dan setiap regu depalan anggota ini meliputi Lomba PBB, senam pramuka, lomba cerdas tangkas, paduan suara, simaphone (sandi menggunakan bendera), hasta karya dan lainnya.

Panitia Lomba Eko Joko Wicaksono mengatakan LT 2 Pramuka Penggalang ini diselenggarakan alias kerja sama antara SMP Islam Hidayatullah dan Pramuka Kwartir Ranting Banyumanik Semarang

Menurutnya, lomba ini merupakan salah satu media karakter seperti displin, tanggung jawab, toleran dan kerja sama. Selain itu, lomba ini juga sebagai ajang kompetisi masing-masing sekolah atau pangkalan SD/MI se-Kecamatan Banyumanik.

“Harapan melalui lomba ini, anak-anak khususnya peserta bisa termotivasi dan bisa mengembangkan skill di bidang pramuka” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Islam Hidayatullah Adi Sucipto menambahkan, LT 2 Pramuka Penggalang ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian pra Open House di SMP Islam Hidayatullah.

“Untuk puncak Open House kami juga akan mengadakan lomba festival anak muslim pada bulan Maret mendatang” ujar Adi kepada Wawasan Sabtu (10/2).

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini diantaranya, Pertama, sebagai bentuk partisipasi pendidikan karakter peserta didik khususnya melalui pramuka. Kedua, menjalin silahturahim sekolah-sekolah SD se-Kecamatan Banyumanik. Ketiga, memberikan fasilitas pengalaman untuk berlomba dalam mengembangkan minatnya dalam bidang pramuka.”

“Harapan kegiatan ini semoga kedepannya lebih besar dan sehingga lebih bermanfaat khususnya yang ada di Kecamatan Banyumanik” harapnya.

Adapun saat ditanya, penerimaan peserta didik baru 2018, Adi menyampaikan target untuk tahun ini kurang lebih menerima 150 peserta didik. “Alhamdulillah sampai sekarang sudah ada sekitar 100 peserta didik yang sudah mendaftar” paparnya.

Sementara dalam LT 2 Pramuka Penggalang se-Kecamatan Banyumanik SDN Srondol Kulon 01 Semarang yang meraih Juara Umum.

TAMPIL:Salah satu regu pramuka menampilkan lomba PBB dalam LT 2 Pramuka Penggalang yang diselenggarakan di Halaman SMP Islam Hidayatullah Jalan Cemara Raya Banyumanik Semarang, Sabtu (10/2)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!