LPI HIDAYATULLAH- Dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran baru 2023/2024, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang menggelar acara bertajuk “Penguatan Visi Misi dan Penganugrahan Tanda Penghargaan Pengabdi” pada Kamis 13 Juli 2023, pukul 08.30-12.00 WIB di Mushola SD Islam Hidayatullah Semarang

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang setiap 1 tahun sekali (sebelum berlangsungnya tahun ajaran baru), yang diikuti oleh seluruh pengabdi LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang. Baik itu TPQ, Madin, PAUD, SD, SMP hingga SMA Islam Hidayatullah Semarang.

Adanya kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat visi-misi demi terciptanya tujuan Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang. Selain itu, adanya pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras, dedikasi, dan prestasi yang ditorehkan guru maupun tenaga kependidikan selama mengabdi di LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang.

Penguatan Visi Misi LPI Hidayatullah

Dalam kesempatan ini, Direktur LPI Hidayatullah Semarang, Ustadz Eko Wahyu Diyono, S.Si,.M.Pd menyampaikan langsung materi penguatan visi-misi LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang.

Beliau mengingatkan kembali akan pentingnya visi dan misi LPI Hidayatullah Semarang dalam upaya mencapai tujuan. Tentunya dalam proses mendidik generasi saat ini seluruh guru maupun tenaga kependidikan di LPI Hidayatullah Semarang harus berpegang teguh pada visi, misi dan tujuan lembaga pendidikan ini.

Direktur LPI Hidayatullah Semarang, Ustadz Eko Wahyu Diyono, S.Si,.M.Pd menyampaikan materi penguatan visi misi LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang pada Kamis 13 Juli 2023 di Mushola SD Islam Hidayatullah.

Memperkuat hal ini, Sekretaris Yayasan Abul Yatama Semarang, Habib Edrus, S.Ag berpesan kepada segenap guru dan tenaga kependidikan agar mendidik siswa dengan penuh keikhlasan, membenahi karakternya, hingga menjadikan Rosul SAW sebagai suri tauladan dalam mendidik para siswa.

“Bagaimana kita mendidik anak-anak kita, membenahi karakter generasi bangsa kita. Dalam hal ini guru dalam berinteraksi dengan siswa itu tidak boleh salah. Jangan salah berucap. Jika saat mengajar di kelas, guru salah berucap maka akan terbawa dibenak anak didik kita. Seorang guru akan dihargai oleh siswa juga tergantung pada karakter guru itu sendiri. Bagaimana guru bisa menyesuaikan posisinya dengan baik sebagai pengajar,” tutur Habib Edrus, S.Ag

“Sebagai guru itu perlu mencontoh Rosul SAW sebagai suri tauladan yang paling mulia dan paling bagus dalam tarbiyah maupun lainnya. Ini penting. Mendidik anak juga perlu keikhlasan sehingga ilmu yang kita berikan itu menjadi ilmu yang bermanfaat bagi anak didik kita,” pungkas beliau.

Penganugrahan Tanda Penghargaan Pengabdi LPI Hidayatullah

Dalam kesempatan ini, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang juga mengumumkan secara resmi daftar nama para guru dan tenaga kependidikan yang berhasil meraih penghargaan di tahun ajaran 2022/2023 ini.

Salah satu potret penganugrahan penghargaan juara sekolah sehat dan sekolah adiwiyata tahun ajaran 2022/2023

Penganugrahan tanda penghargaan pengabdi LPI Hidayatullah Yayayasan Abul Yatama ini dipandu langsung oleh Ustadzah Suci Wulansari, S.Pd selaku Kepala Divisi Humas dan Kesiswaan LPI Hidayatullah Semarang. Ada beberapa kategori penghargaan yang diperoleh. Berikut daftar nama pengabdi beserta kategori penghargaannya.

Semoga melalui penganugrahan tanda penghargaan pengabdi tahun ajaran 2022/2023 ini mampu menjadikan motivasi bagi pengabdi lainnya untuk terus berinovasi, meningkatkan prestasi serta dalam upaya menjadikan Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama semakin maju serta mewujudkan generasi GOLD ( Genius- Obedient- Lead-Dynamic) menuju insan khoiru ummah.

Pelepasan Drs. KH. Aminuddin M,Si

Pada kesempatan inipula, diadakan pelepasan purna tugas Kepala Divisi Humas LPI Hidayatullah Semarang yakni Drs. K.H. Aminuddin, M.Si yang telah mengabdi puluhan tahun di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang.

SE Yayasan Abul Yatama, Habib Edrus, S.Ag memberikan tanda kenang-kenangan atas purna tugasnya Drs. K.H Aminuddin M.Si selaku mantan Kepala Divisi Humas LPI Hidayatullah.

Segenap pengabdi turut berterimakasih atas segala ilmu dan nasehat-nasehat yang kerap diberikan Ustadz Aminuddin selama menapaki karir di LPI Hidayatullah Semarang. Kesan dan pesan turut serta disampaikan oleh Ustadz Aminuddin dan rekan sesama pengabdi LPI Hidayatullah Semarang yang sudah lama mengenal sosok beliau. Dalam acara pelepasan ini, diberikan pula tanda kenang-kenangan dari Yayasan Abul Yatama kepada Ustadz Aminuddin.

Suasana haru bercampur rasa bahagia pun menyelimuti acara pada hari ini. Acara inipun ditutup dengan doa, mushofahah serta sholat dhuhur berjamaah.

Semoga melalui acara ini mampu mempererat tali silaturahmi, kekeluargaan dan saling menyayangi antar sesama pengabdi di LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang. Aamiin.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!