LPI HIDAYATULLAH- Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 78 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

Ya, peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia tentu menjadi moment penting dan bersejarah bagi warga Indonesia. Selain pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus 2023, untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia juga tidak terlepas dengan adanya lomba 17 -an.

Perayaan lomba 17 Agustus sudah menjadi tradisi warga Indonesia sebagai sarana untuk merayakan Kemerdekaan, meningkatkan semangat nasionalisme, mengingat sejarah, mengembangkan kreativitas serta kebersamaan dalam masyarakat.

Nah untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh pengabdi di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama juga tak mau kalah untuk mengikuti serangkaian lomba 17 Agustus nih.

Lantas seperti apa keseruan perayaan lomba 17 Agustus di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang? Yuk simak pembahasan selengkapnya.

JALAN SEHAT

Potret seluruh pengabdi Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang mengikuti jalan sehat yang diadakan dalam rangka merayakan HUT ke 78 Republik Indonesia.

Jalan Sehat adalah salah satu kegiatan yang sangat populer dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada Sabtu, 12 Agustus 2023, seluruh pengabdi di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang tampak berkumpul di Lapangan Futsal SD Islam Hidayatullah 01 untuk melaksanakan jalan sehat.

Seluruh pengabdi dari Kantor LPI, toko, hingga pengabdi unit sekolah (PAUD, SD, SMP, hingga SMA) tampak berbaris rapi untuk melakukan olahraga pemanasan. Dengan seragam olahraga berwarna maroon yang mereka kenakan tentu semakin menambah nuansa Kemerdekaan.

Sebelum jalan sehat dimulai, Direktur Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang menyampaikan sambutan singkatnya untuk memberi semangat Kemerdekaan kepada segenap pengabdi. Dilanjut dengan doa bersama oleh seluruh pengabdi.

Jalan sehat pun dimulai, seluruh pengabdi tampak antusias mengikuti jalan sehat. Kegiatan ini adalah cara yang baik untuk mengajak gaya hidup sehat sembari merayakan semangat Kemerdekaan dan persatuan bangsa.

Tak lupa, usai jalan sehat berlangsung seluruh pengabdi dipersilahkan menyantap hidangan sarapan yang sudah disediakan panitia lomba.

LOMBA ESTAFET BOLA & LOMBA FUTSAL

Usai sarapan, kini saatnya seluruh pengabdi mengikuti beragam untuk memperingati HUT ke 78 Republik Indonesia. Lomba kali ini terbagi menjadi 2 jenis yakni lomba estafet bola khusus putri dan lomba futsal khusus putra.

Lomba Estafet Bola

Lomba estafet bola pada peringatan HUT ke 78 RI adalah lomba yang kreatif dan menyenangkan untuk merayakan semangat nasionalisme dan olahraga bersama. Estafet bola adalah variasi dari lomba estafet biasa, di mana peserta akan menggulirkan bola dari satu anggota tim ke anggota berikutnya sebagai bagian dari tugas lomba.

Tim lomba estafet bola dipilih secara acak diambil dari tiap unit. Baik itu Kantor LPI, PAUD, SD, SMP, SMA hingga unit toko.

Potret pengabdi putri di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang mengikuti lomba estafet bola yang diadakan dalam rangka merayakan HUT ke 78 Republik Indonesia.

Setiap tim terdiri dari 10 orang. Setiap babak lomba estafet bola dilakukan oleh 2 tim. Dan bagi tim yang menang akan masuk ke babak final. Pada lomba estafet bola kali ini dimenangkan oleh tim Ungu sebagai juara 1 dan tim Hitam juara 2.

Adanya lomba estafet bola ini tidak hanya akan memberikan kesenangan dan semangat kompetisi, tetapi juga akan memupuk rasa persatuan dan kebersamaan dalam merayakan HUT ke 78 Republik Indonesia.

Lomba Futsal

Lomba lainnya adalah lomba futsal khusus putra. Namun, ada yang berbeda dalam pelaksanaan lomba futsal kali ini. Ya, seluruh peserta diwajibkan mengenakan sarung saat futsal berlangsung. Tentu ini akan menjadi tantangan dan kesulitan tersendiri bagi peserta lomba.

Dalam lomba futsal kali ini setiap tim terdiri dari 9 orang. Kedua tim akan bertanding dan TIM yang menang akan masuk ke final. Nah, untuk lomba futsal kali ini dimenangkan oleh tim H sebagai Juara  dan tim A sebagai juara II.

Potret pengabdi putra di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang mengikuti lomba futsal memakai sarung yang diadakan dalam rangka merayakan HUT ke 78 Republik Indonesia.

Adanya kegiatan futsal kali ini tidak hanya sebagai sarana hiburan dan olahraga, namun mampu meningkatkan kreatifitas, semangat persatuan, kebersamaan, serta kekompakan antar pengabdi di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang.

Itulah keseruan lomba 17 Agustus di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang  dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Republik Indonesia. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan silaturahmi, rasa nasionalisme dan persatuan dan kesatuan. Aamiin.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!