LPI HIDAYATULLAH- Kajian akbar SMA Islam Hidayatullah kembali digelar pada Kamis 2 November 2023 pukul 09.00 WIB di lapangan SMP-SMA Islam Hidayatullah Semarang. Acara spektakuler ini menghadirkan ulama kondang yang sangat dihormati, yaitu Habib Rifky Alaydrus, dengan tema yang relevan Iman dan Takwa: Self-Defense Hadapi Transformasi Digital,”.

Tradisi Tahunan ROHIS SMA Islam Hidayatullah Semarang

Kajian akbar merupakan salah satu projek tahunan ROHIS SMA Islam Hidayatullah Semarang yang selalu dinantikan oleh ribuan jamaah dari berbagai kalangan. Acara ini menjadi wadah yang luar biasa bagi siswa-siswa SMA dan SMP, orang tua murid, tamu undangan, serta masyarakat umum untuk bersatu dalam semangat keagamaan dan pengembangan spiritual.

Narasumber Hebat: Habib Rifky Alaydrus

Kehadiran Habib Rifky Alaydrus, seorang ulama yang sangat dihormati, menjadi sorotan utama dalam kajian akbar ini. Beliau tidak hanya memberikan wawasan tentang pentingnya iman dan takwa, tetapi juga berbagi tips berharga kepada orang tua tentang cara mendidik anak dengan baik di era digital yang serba cepat ini.

Hiburan dan Kebajikan: Penampilan Hardroh dan Donasi Untuk Palestina

Selain mendalaminya materi keagamaan, para jamaah kajian akbar juga disuguhi penampilan hardroh yang memukau oleh El Hida, tim Hadroh dari Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Semarang. Mereka mempersembahkan seni musik tradisional Islami yang mempesona, memberikan nuansa kebahagiaan dan kesakralan dalam acara kajian akbar tersebut.

Penampilan Hadroh El Hida saat kajian akbar SMA Islam Hidayatullah pada Kamis 2 November 2023

Tidak hanya memperoleh ilmu, tapi para jamaah kajian akbar juga diajak untuk berbagi keberkahan melalui acara penyerahan donasi untuk Palestina yang diorganisir oleh Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah (PAUD-SD-SD 02-SMP-SMA). Donasi tersebut diserahkan langsung kepada Yayasan Dana Sosial al-Falah (YDSF) Semarang, sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara muslim kita di Palestina yang sedang dilanda kesulitan.

Semoga dengan melalui kajian akbar ini mampu mendorong kita semua untuk terus menjalani kehidupan dengan penuh keimanan dan ketakwaan, mendapat keberkahan, mempererat tali silaturahmi serta selalu bersedia memberi manfaat bagi sesama. Aamiin.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!