LPI HIDAYATULLAH- Dunia pendidikan terus berkembang pesat. Tak dapat dipungkiri, zaman yang semakin modern menuntut sekolah atau lembaga pendidikan untuk terus upgrade mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya melalui pembelajaran berbasis digital.

Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang sendiri sudah mengembangkan sistem pembelajaran IPAD Digital Class di jenjang SMP dan SMA.

Tidak hanya SMP SMA, di jenjang PAUD dan SD rencananya juga akan diterapkan sistem pembelajaran berbasis IPAD Digital Class. Untuk mendukung rencana tersebut, Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah menggelar pelatihan bertajuk “Pengenalan Konsep & Simulasi IPAD Digital Class” pada 18-19 Desember 2023 di Ruang Meeting SD Islam Hidayatullah.

Direktur LPI Hidayatullah, Ustadz Eko Wahyu Diyono, M.Pd menyampaikan pentingnya literasi digital bagi anak. Hal ini disampaikan saat memberi sambutan acara simulasi IPAD Digital Class untuk guru PAUD dan SD, Senin 18 Desember 2023.

Direktur LPI Hidayatullah, Ustadz Eko Wahyu Diyono, M.Pd menyampaikan jika di era sekarang penting untuk menanamkan literasi digital pada anak.

“Di sekolah islam, adab memang lebih diutamakan, adab menjadi nomor 1. Namun kita juga perlu meningkatkan literasi. Salah satunya literasi digital. Literasi digital ini memang harus kita bekalkan pada anak-anak kita.

“Pada saat kami datang ke Palembang, di Al Azhar Palembang ini sudah mendapatkan pengakuan Internasional terkait pembelajaran digitalnya, selain itu juga pengakuan sekolah ADS (Apple Distinguished School). . Nanti akan ditularkan. Insya allah dalam waktu dekat ini di SMA akan diakui menjadi sekolah (Apple Distinguished School). ,” tambah beliau.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, diperlukan pengenalan dan simulasi bagaimana penggunaan IPAD Class dalam mendukung pembelajaran siswa agar lebih kreatif, inovatif.

Bapak Kgs. Aidil Firmansyah saat memberikan materi mengenai Konsep dan Simulasi IPAD Digital Class di Ruang Meeting SD Islam Hidayatullah, 18 Desember 2023.

Nah, dalam hal ini LPI Hidayatullah mendatangkan narasumber expert dari Sekolah Islam Al Azhar Cairo Palembang yakni Bapak Kgs. Aidil Firmansyah, S.Pd untuk memberikan strategi, cara memanfaatkan IPAD Digital Class sebagai media pembelajaran di era sekarang.

Dengan adanya pelatihan ini, Direktur LPI Hidayatullah berharap para peserta pelatihan bisa menggali ilmu lebih dalam terkait pembelajaran berbasis IPAD Digital Class demi meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.

“Bapak ibu bisa sharing explore mengenai pembelajaran digital. Belajar itu kebutuhan untuk kita semua, meningkatkan kompetensi kita,” tutur beliau.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!