LPI HIDAYATULLAH- Seminar anti Narkoba berlangsung lancar di Mushola SMP Islam Hidayatullah Semarang, Jumat 21 Oktober 2022 pukul 08.50-10.00 WIB.

Ya, seminar dengan tema SMP Islam Hidayatullah Say No To Drugs!’ ini bertujuan untuk memberi motivasi siswa agar menjauhi narkoba dan menciptakan hidup sehat tanpa narkoba.

Pembicara materi seminar anti narkoba ini dibawakan langsung AKBP Rizky Ferdiansyah, S.H.,SIK selaku Wadirresnarkoba Polda Jateng dan Kombespol. Dyah Tri Nugrahjati,S.Sos selaku Kabag Binopsal Ditresnarkoba Polda Jateng beserta jajarannya.

Tak hanya itu, Sekretaris Eksekutif Yayasan Abul Yatama (Edrus S.Ag), Direktur LPI Hidayatullah Semarang (Suprapto Haris Setiawan, S.Ag) beserta pimpinan LPI Hidayatullah lainnya juga turut hadir dan mendukung seminar ini.

Dalam seminar ini, Kombespol. Dyah Tri Nugrahjati,S.Sos memberikan edukasi pada siswa-siswi SMP Islam Hidayatullah Semarang mengenai apa itu narkoba, jenis narkoba, dampak dan bahaya narkoba bagi penggunanya.

Beliau menyatakan bahwa penyalahgunaan narkoba bukan hanya orang dewasa saja. Kali ini juga mengancam anak-anak sekolah.

“Penyalahgunaan narkoba itu sudah mengancam semuanya. Kasus-kasus narkoba dari mulai anak-anak sampai dengan dewasa. Baru saja Ditresnarkoba Polda Jateng mengungkap kasus narkoba itu dilakukan anak-anak usia 14-16 tahun,” jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya mengajak segenap guru dan siswa SMP Islam Hidayatullah Semarang untuk menciptakan lingkungan bebas narkoba.

Diantaranya melalui upaya aktifkan satgas anti narkoba di sekolah, menyampaikan pesan-pesan anti narkoba serta melaporkan ke pihak berwenang jika terjadi kasus peredaran narkoba di sekolah.

Selanjutnya, seminar ini dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen anti narkoba bersama Bapak Rizky Ferdiansyah, Ibu Dyah Tri Nugrahjati, perwakilan Yayasan Abul Yatama, Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah, Komite sekolah, Kepala sekolah SMP Islam Hidayatullah serta seluruh siswa SMP Islam Hidayatullah kelas VII , VIII dan IX.

Semoga dengan diadakannya seminar anti narkoba ini, mencegah pengedaran narkoba di sekolah dan menjadikan generasi kita bebas narkoba. Say No to Drug!.

INFO: Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang (PAUD, SD, SMP, SMA) membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. Dapatkan fasilitas khusus dan diskon bagi yang mendaftar di bulan Oktober 2022 (SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU)***

This slideshow requires JavaScript.

 

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x