LPI HIDAYATULLAH- Segenap guru dan OSIS SMA Islam Hidayatullah Semarang menyambut antusias kedatangan tamu dari SMP Mutiara Jimbaran Bali, Selasa 14 Februari 2023.

Rombongan guru dan siswa SMP Mutiara Jimbaran Bali tiba di SMA Islam Hidayatullah sekitar pukul 09.00 WIB. Kehadirian mereka kemari dalam rangka study visit melihat lebih jauh program pembelajaran yang ada di SMA Islam Hidayatullah.

Seluruh tamu dipersilahkan untuk berkumpul di lantai 4 gedung SMA Islam Hidayatullah. Acara penyambutan pun dimulai. Humas OSIS SMA Islam Hidayatullah, Muhammad Zaky Wicaksono membuka acara study visit ini. Disusul dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Hadyandra (Ketua ROHIS) dan sari tilawah oleh Wakil ROHIS SMA Islam Hidayatullah.

Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Kepala Sekolah SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih S.Pd mengaku bangga SMA Islam Hidayatullah dipilih study visit para siswa SMP Mutiara Jimbaran Bali.

“Beginilah kondisi SMA Islam Hidayatullah Semarang. Ini satu kebanggaan tersendiri bagi kami bisa menerima ustadz-ustadzah dan anak-anakku SMP Mutiara Jimbaran,” tutur Ibu Etik dalam sambutannya.

Sementara itu, Ustadz Suprapto Haris Setiawan, S.Ag selaku Direktur LPI Hidayatullah Semarang berharap seluruh siswa SMP Mutiara Jimbaran bisa mengambil manfaat dari study visit kali ini.

“Siswa SMP sudah dibawa jalan-jalan jauh kesini. Kita memang harus sering jalan-jalan, semoga anak-anak dapat memetik hasil dari perjalanan yang jauh ini,” tutur Ustadz Haris.

Beliau juga berharap siswa-siswi SMP Mutiara Jimbaran bisa istiqomah dalam menuntut ilmu sehingga bisa memilih SMA sesuai keinginan mereka.

“ Kita harus istiqomah, sungguh-sungguh. Mudah-mudahan kalian SMP Mutiara Jimbaran bisa istiqomah menuntut ilmu. Kalau kita ingin lebih istiqomah dengan keislaman, ya lanjutkan ke SMA Islam. Ini bisa menjadi modal bagi kita selamat dunia dan akhirat,” sambung beliau.

Acara selanjutnya adalah sharing gambaran umum SMA Islam Hidayatullah. Baik itu program unggulan, pembiasaan ibadah (dzikir pagi, sholat dhuha, sholat wajib), pemanfaatan IPAD Class dan sebagainya. Materi tersebut disampaikan secara bergiliran oleh Najla Widyawasono (Ketua OSIS SMA Islam Hidayatullah periode 2021-2022) dan Lilyana Nazihah Nufanti Putri (Ketua OSIS SMA Islam Hidayatullah  periode 2022-2023) kepada para tamu study visit.

Usai mendengar pemaparan kakak OSIS, siswa SMP Mutiara Jimbaran Bali mengaku terkesan dengan sistem pembelajaran di SMA Islam Hidayatullah.

“ SMA Islam Hidayatullah sangat keren, karena menggunakan sistem digital di sekolahnya,” tutur Azra siswi SMP Mutiara Jimbaran Bali.

“ Organisasi dan program yang diberikan sekolah ini sangat menarik untuk kita pelajari dan sangat berfungsi untuk kita nantinya,” sambung lainnya.

Penyerahan cinderamata dari Bp Syaifudin selaku Kepala Sekolah SMP Mutiara Bali kepada Ibu Etik Ningsih selaku Kepala Sekolah SMA Islam Hidayatullah

Nah, di akhir pelaksanaan study visit ini diadakan pembacaan doa bersama, penyerahan cinderamata dan foto bersama.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!