LPI HIDAYATULLAH- SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) Semarang menggelar rihlah ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu 31 Mei 2023.

Rihlah SMAHA ke Pekalongan Kota Batik ini dalam rangka studi tiru ke salah satu sekolah popular di Pekalongan yang menduduki peringkat 4 LTMPT yakni MAN IC (Insan Cendekia) Pekalongan. Ya, sekolah boarding dengan segudang prestasi ini berlokasi di Jalan H. Mochamad Chaeron, Banyurip, Kec. Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kedatangan guru dan tenaga kependidikan SMA Islam Hidayatullah disambut antusias oleh pimpinan MAN IC Pekalongan.

Bertempat di ruang seni MAN IC Pekalongan, para guru dan tenaga kependidikan SMAHA berdiskusi dan sharing terkait bidang kesiswaan, keagamaan, kurikulum, kehumasan, hingga sarana prasarana yang ada.

Kepala Sekolah SMA Islam Hidayatullah (SMAHA), Ibu Etik Ningih, S.Pd mengaku bersyukur acara studi tiru ini dapat berjalan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan studi tiru di MAN IC Pekalongan berjalan lancar. Semoga ilmu yang dibagikan kepada kami bisa kami terapkan di SMAHA,” tuturnya.

SMA Islam Hidayatullah studi tiru ke salah satu sekolah popular di Pekalongan yang menduduki peringkat 4 LTMPT yakni MAN IC (Insan Cendekia) Pekalongan.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN IC Pekalongan, Bapak Khoirul Anam, M.Pd.I mengaku siap berbagi ilmu dan membantu SMAHA dalam upaya mengembangkan pendidikan agar makin baik lagi.

“ MAN IC Pekalongan siap menjadi patner untuk membantu SMAHA dalam meningkatkan mutu sekolah,” ujarnya

“ karena sebaik-baiknya Madrasah adalah Madrasah yang berguna untuk orang lain,” tambahnya.

Rombongan guru dan tenaga kependidikan SMA Islam Hidayatullah juga menyempatkan singgah di kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya

Selain berkunjung ke MAN IC Pekalongan, rombongan guru SMA Islam Hidayatullah juga menyempatkan singgah di kediaman Habib Luthfi bin Yahya. Rihlah kali ini begitu berkesan bagi SMAHA. Pasalnya selain ilmu yang didapat, para guru juga mendapat wejangan dan nasehat dari Habib kondang Indonesia.***

Rombongan guru SMA Islam Hidayatullah juga menyempatkan singgah di kediaman Habib Luthfi bin Yahya

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!