LPI HIDAYATULLAH- Pada hari ini Rabu 17 Agustus 2022, seluruh Warga Negara Indonesia tengah memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Ya, segenap instansi, sekolah hari ini secara serentak menggelar upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945. Hal ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang.

Tak terkecuali, di lingkup Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Semarang Yayasan Abul Yatama.

Ya, seluruh civitas akademika dilingkungan LPI Hidayatullah Semarang dengan khitmad mengikuti upacara di lapangan SD Islam Hidayatullah Semarang, Rabu 17 Agustus 2022.

Segenap pengurus Yayasan Abul Yatama, pimpinan LPI Hidayatullah, Kepala Sekolah serta tamu undangan turut hadir dalam upacara 17 Agustus.

Dalam kesempatan ini, ustadz Suprapto Haris Setiawan selaku Direktur LPI Hidayatullah Semarang bertindak sebagai pembina upacara.

Beliau menyampaikan bahwa sebagai bentuk syukur memperingati HUT RI adalah dengan meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

Sedangkan Ustadz Aris selaku Kepala Divisi QLC (Qur’an Learning Center) bertindak sebagai pembaca doa.

Disisi lain, para siswa dari SD, SMP, SMA Islam Hidayatullah Semarang diberi mandat sebagai petugas upacara.

Pada akhir pelaksanaan upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, peserta upacara di suguhi melihat “variasi formasi” yang diperankan oleh Paskibra SMA Islam Hidayatullah Semarang.

Tak pelak mereka berkesempatan pula melihat penampilan seni budaya dari siswa-siswi SD, SMP Islam Hidayatullah Semarang.

Nah, itulah pelaksanaan upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022.

Patut kita syukuri, pelaksanaan upacara 17 Agustus tahun ini bisa digelar secara langsung meski pandemi Covid -19 masih ada.

Semoga negara kita Indonesia tetap bersatu, maju dilandasi dengan akhlakul karimah, dan meneladani semangat juang para pahlawan kita, amin. Merdeka!***

This slideshow requires JavaScript.

 

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x