LPI HIDAYATULLAH- Dibalik gemerlapnya kehidupan dunia, mempersiapkan bekal di akhirat dirasa penting bagi seluruh umat islam. Apalagi ditengah lika-liku kehidupan dunia, kita harus senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT agar diberikan kemuliaan dalam meraih surga -nya Allah SWT.

Namun sayang, manusia terkadang lebih mementingkan urusan duniawi ketimbang mempersiapkan bekal di akhirat. Banyak sekali manusia yang merasa iri, dengki dengan kehidupan orang lain. Padahal kehidupan di dunia tidak ada harganya dimata Allah SWT.

Seperti kata Ustadzah Muna Al-Munawwar saat mengisi tausiyah bertemakan ‘Pelita Kehidupan’ yang digelar Majelis Taklim Hidayatullah, Rabu 11 Januari 2023 di SMA Islam Hidayatullah.

Kata Allah SWT: yang ingin dunia ambil saja. Dunia tidak ada harganya dimata Allah SWT. Tetapi nanti, kenikmatanmu di akhirat akan berkurang,” kata Ustadzah Muna Al-Munawwar.

“Ketika di dunia kita hidup susah, kesulitan ekonomi, sedangkan oranglain justru Allah berikan kenikmatan harta melimpah, padahal orang tersebut tidak pernah beribadah pada Allah. Maka, janganlah kita iri,” tegas beliau.

Ustadzah Muna Al-Munawwar menyampaikan jika hidup kita di dunia penuh ujian, itu pertanda Allah telah menyiapkan kenikmatan dan kebahagiaan untuk kita di akhirat nanti.

“Merasa cukup dengan yang Allah berikan, maka kita akan merasakan yang tidak bisa orang lain rasakan,” sambung beliau.

Manusia yang mementingkan urusan duniawi tentu sangat merugi. Pasalnya manusia sejak lahir memiliki fitrah baik dan suci.  Karena kita diciptakan oleh dzat yang Maha baik dan Maha Suci.

Fitrah kebaikan akan memancar dalam hati seorang hamba dan pancaran itu akan terlihat. Tapi sayangnya tertutupi oleh HAWA NAFSU dan DOSA KEMAKSIATAN,” kata Ustadzah Muna Al-Munawwar.

Maka dari itu, janganlah kita mementingkan urusan duniawi, karena Allah telah memberikan kebahagian dan kemulian bagi hidup kita kelak di akhirat. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!