BECIK KETITIK, ALA KETARA

Islam mengajarkan umatnya untuk beramal dengan ikhlas, yaitu tidak berharap apapun kecuali ridho Allah SWT. Manusia dibekali nafsu yang memiliki ambisi untuk dikenal kebaikannya, dan takut dikenal keburukannya, itulah ladang ujian bagi manusia agar dalam beramal bukan karena pujian, juga bukan karena cacian, terlebih kamuflase penipuan berbuat keburukan dikemas dalam kebaikan, namun hendaknya manusia belajar beramal untuk menggapai ridho Allah SWT, paling tidak berharap surgaNya dan berlindung dari nerakaNya.  Disebutkan dalam surat Al Zalzalah :

Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.
Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula.

Sepandai apapun tupai melompat pasti akan jatuh juga, serapat apapun kita bungkus bangkai keburukan kita akan tercium juga. Allah Yang Maha Melihat, Allah Yang Mahateliti, Allah Yang Maha Mengetahui segala amal perbuatan hambanya meski lebih kecil dari partikel terkecil Allah mengetahui secara rinci, dan Allah Dzat yang merajai hari pembalasan, semua amal perbuatan hamba akan dihisab, diaudit dengan seksama dan seadil-adilnya.

Semoga Allah menjadikan kita hamba yang senantiasa sadar, senantiasa merasa dekat, senantiasa selalu diawasi oleh Allah Yang Maha Mengawasi dan Mahateliti..Aamiin

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!