LPI HIDAYATULLAH- Majelis Taklim Hidayatullah (MTH) Semarang menggelar kajian rutin, Selasa 4 Oktober 2022 di Ruang Meeting SD Islam Hidayatullah Semarang.

Kajian ini mengundang tamu spesial yakni Dra. Hj. Darosy H, M.Pd selaku Dosen Psikologi Undip, Penulis Buku, Pakar Parenting Islam sekaligus Peraih Muri Keluarga Dakwah.

Dalam kesempatan ini, Bunda Darosy sapaan akrabnya memberikan materi kajian bertema “Mengendalikan Emosi Orang Tua VS Emosi Anak”.

Bunda Darosy mengingatkan pada jamaah muslimah mengenai kewajiban seorang ibu dalam keluarga.

“Kebanyakan ibu hanya mengutamakan karir, tapi kita juga jangan lupa kewajiban kita yakni:

  1. Sebagai hamba Allah
  2. Sebagai pendamping suami
  3. Anak dari orang tua dan mertua
  4. Mendidik anak
  5. Berkarir

Seringkali sebagai orang tua kita kerap emosi dengan anak. Namun tidak semua kesalahan itu sepenuhnya ada pada anak.

“Kalau anak berbuat salah, bukan hanya anak yang salah tapi orang tua. Anak itu fitrahnya bersih, suci. Kita orang tua mau menggores dengan tinta merah, tinta hijau atau kuning ya kita yang menentukan,” tutur Bunda Darosy.

Disisi lain, Bunda Darosy juga mengingatkan soal 3 asset barokah yang tetap mengalir ketika kita meninggal dunia. Salah satunya keberhasilan kita dalam mendidik anak sholeh/sholehah.

“Manusia yang meninggal dunia, terputuslah amalan darinya kecuali 3 hal yakni shodaqoh jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh/sholehah yang mendoakan orang tua,” tuturnya.

Nah itulah sedikit materi kajian kali ini. Semoga ilmu yang kita pelajari hari ini bisa bermanfaat dan menjadi bekal bagi kita di dunia dan akhirat. Amin.

Kajian rutin Majelis Taklim Hidayatullah Semarang  free untuk muslimah umum. Untuk info kajian selengkapnya bisa kunjungi instagram kami @mt.hidayatullah

Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang (PAUD, SD, SMP, SMA) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024, dibuka mulai 1 Oktober 2022. Untuk info selengkapnya bisa akses www.hidayatullahsemarang.com, ig: hidayatullah_semarang atau WA: 0857-9909-9224***

 

This slideshow requires JavaScript.

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x