Sabtu, 2 Maret 2019 SMP Islam Hidayatullah mengadakan acara khatamamn dan imtihan untuk siswa dan siswinya. Acara yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 ini akan berisi uji publik bagaimana siswa siswi mampu untuk menghafal kan Al quran.

Dalam hadist disebutkan :

خيركم من تعلم القران و علمه

“Orang  terbaik di antara  kalian adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya” [HR. al Bukhari dari Utsman bin Affan r.a]

Melalui hadist tersebut, SMP Islam hidayatullah memiliki tujuan agar siswa dan siswinya tak hanya mampu dalam membaca dan menghafal Al quran, namun juga mampu untuk mengajarkan dan mengamalkan di kehidupan segari-hari.

Beberapa manfaat mmenghafal Al quran unutk anak-anak adalah membuat perilaku anak lebih mulia dan meningkatkan kecerdasan pada anak.

Membaca Al-Qur’an bisa merubah seseorang. Dengan membaca Al-Qur’an seseorang bisa mendapat ilmu baru untuk memperbaiki hidupnya. Seseorang juga bisa mendapat pencerahan yang lebih baik untuk hidupnya seperti hidayah. Al-Qur’an memberi jalan bagi seseorang untuk jadi lebih baik. Selain itu menghafal adalah salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan seseorang. Dengan menghafal otak akan lebih cepat menyerap informasi juga menyimpannya dalam jangka waktu lama. Semakin sering membaca Al-Qur’an ternyata melatih juga peningkatan otak dalam mencerna informasi. Beberapa penelitian pun menunjukkan bahwa orang yang pandai menghafal punya kecerdasan yang baik. Terbukti dengan mereka rajin menghafal, mereka juga akan lebih mudah mengingat hal-hal kecil yang mereka harus ingat. Jadi, jika Anda ingin punya anak cerdas bisa mulai mengajarkan untuk membaca dan menghafalkan Al-Qur’an sejak dini.

Semoga anak – anak kita menjadi generasi penghafal Al-quran dan kita para orang tua dapat termotivasi untuk melakukan hal yang sama seperti anak kita.

 

DIBUKA PPDB 2019/2020

FURTHER INFORMATION

By admin

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x