LPI HIDAYATULLAH- IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) Gresik, Jawa Timur berkunjung ke kampus PAUD Islam Hidayatullah Semarang, Rabu 8 Maret 2023.

Ya, rombongan guru TK dari 18 Kecamatan di Gresik ini datang dalam rangka study tiru dan silaturahmi antar sesama lembaga pendidikan.

Kedatangan mereka pun disambut antusias oleh Kepala Sekolah PAUD Islam Hidayatullah beserta pimpinan LPI Hidayatullah Semarang.

Seluruh tamu IGTKI Gresik juga diajak berkeliling kampus PAUD Islam Hidayatullah untuk mempelajari program pembelajaran di tiap sentra yakni sentra seni, sentra alam, sentra ibadah, hingga sentra peran.

Usai berkeliling, rombongan dipersilahkan menuju perpusatakaan untuk sharing informasi terkait pembelajaran di PAUD Islam Hidayatullah. Acara ini dimulai dengan sambutan dari Ibu Nur’ain selaku Kepala Sekolah PAUD Islam Hidayatullah.

Disusul dengan sambutan dari Kadiv Humas LPI Hidayatullah, Ustadz Aminudin. Beliau berpesan pada para rombongan IGTKI Gresik bahwa hal-hal baik di PAUD Islam Hidayatullah silahkan diambil untuk kemudian diimplementasikan/diterapkan di sekolah masing-masing.

“ Yang baik disini (PAUD Islam Hidayatullah) silahkan ambil dan yang jelek jangan diambil.  Ibarat sumur yang sudah diwaqafkan, silahkan ambil airnya untuk kebaikan,” ujar Ustadz Aminudin.

Acara selanjutnya adalah pemutaran video pembelajaran anak-anak TK A dan TK B. Disusul dengan pemaparan program pembelajaran PAUD Islam Hidayatullah Semarang.

Ada banyak hal yang dibahas pada kesempatan ini, meliputi: rencana pelaksanaan pembelajaran, penerapan kurikulum merdeka belajar, penyusunan rapor, hingga sarana-prasarana.

Seluruh tamu IGTKI Gresik juga dipersilahkan untuk bertanya. Dalam sesi ini, salah satu tamu mengaku kagum dengan anak-anak PAUD Islam Hidayatullah yang sangat tertib ketika pembelajaran.

“ Anak-anak disini kok bisa nurut gitu, tidak ada yang berantem dengan temannya, beda banget dengan murid-murid saya,” ujar salah satu tamu IGTKI Gresik.

Tak hanya itu, rombongan IGTKI lain juga mengaku kagum dengan sarana prasarana yang ada di PAUD Islam Hidayatullah.

“ Kalau lihat sarana prasarananya Masyaallah. Insyaallah dengan kami melihat proses pembelajaran disini, kami berupaya dan semangat untuk bisa merangkak maju seperti PAUD Islam Hidayatullah,” ujar tamu lainnya.

Diakhir acara, diadakan penyerahan cinderamata oleh perwakilan IGTKI Gresik dan diterima secara langsung oleh Kepala Sekolah PAUD Islam Hidayatullah Semarang.

Perlu diketahui, PAUD Islam Hidayatullah memang dinobatkan sebagai sekolah penggerak, sehingga kerap menjadi acuan bagi PAUD lainnya untuk belajar dan mengenal model pembelajaran di PAUD Islam Hidayatullah.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!