LPI HIDAYATULLAH- Projek P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) “Aku Sayang Bumi” masih berlanjut. Pada Selasa 1 November 2022, anak-anak TK Islam Hidayatullah Semarang melakukan projek P5 membuat pot dari barang bekas.

Ya, projek P5 ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas anak-anak TK Islam Hidayatullah Semarang.

Selain itu, anak-anak TK Islam Hidayatullah menjadi lebih peduli terhadap lingkungan dengan cara mendaur ulang barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai guna.

Kegiatan P5 ini diawali dengan mempersiapkan seluruh bahan membuat pot bekas. Mulai dari botol plastik, galon/kaleng bekas, cat air, kuas, spidol untuk menggambar dll.

Untuk tahap pertama membuat pot bekas, anak-anak melihat tayang video bagaimana step by step (tahapan) membuat pot bekas.

Kemudian di tahap kedua, anak-anak diberikan contoh bagaimana membuat pot bekas mulai dari menggunting, menggambar, hingga cara mengecatnya.

Barulah mereka bebas menggambar di pot masing-masing. Hal ini tentunya mampu mengasah kreatifitas anak. Mereka bisa menggambar sesuai apa yang mereka suka.

Tahap berikutnya, pot bekas yang sudah digambar kemudian di cat agar lebih menarik untuk dijadikan pot tanaman hias.

“Teman-teman berkreasi membuat pot tanaman dari bahan bekas. Kita hias potnya dengan menggunakan cat biar lebih menarik. Pada hari Rabu teman -teman juga ada kegiatan merawat tanaman,” tutur Bu Ainun, guru kelompok A1.

Adanya projek P5 ini, anak-anak terlihat begitu antusias dan senang mengerjakan projek mereka hingga selesai.

Wah, itulah keseruan projek P5 “Aku Sayang Bumi” di TK Islam Hidayatullah. Semoga anak-anak bisa makin mencintai alam dan lingkungan sekitar ya.***

This slideshow requires JavaScript.

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x