Juara Lomba Tartil Tingkat Kota Semarang

“Khoirukum man ta’allamal qur’aana wa ‘allamahuu” Artinya : Sebaik-baik kamu adalah yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya.

Bukanlah tujuan membaca Al-Qur’an hanya sekedar membaca dan melewati ayat-ayatnya saja serta mengkhatamakan bacaannya sebanyak sepuluh atau dua puluh kali. Maksud dan tujuan utama adalah mengambil manfaat dari Al-Qur’an dan mengamalkannya.Membaca Al-Qur’an merupakan sarana dan jalan untuk mengamalkan Al-Qur’an. Membaca Al-Qur’an sendiri adalah sebuah amal shalih, namun kita tidak mengkhususkan hanya membaca Al-Qur’an dan berhenti di sana. Lebih dari itu, kita harus merenungi makna dan mengamalkannya, sehingga kita bisa menjadi hamba yang mengambil manfaat dari ayat-ayat Al-Qur’an.

Banyak generasi muda yang membiasakan diri untuk menghafal Al qur’an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan dengan Al qur’an, mereka dapat mencetak banyak prestasi.

Alhamdulillah, siswa-siswi SMP Islam Hidayatullah mencetak prestasi pada Festival Islami SMA – SMK Teuku Umar. Di antaranya adalah :

  • Juara 2 Lomba Tartil se – Kota Semarang

  • Juara harapan 2 lomba Tahfidz se – Kota Semarang

  • Juara Harapan 3 lomba Tahfidz se – Kota Semarang

Semoga dengan prestasi ini, dapat membuat kalian siswa – siswi semakin bersemangat untuk membaca, mengambil manfaat dan mengamalkan Al Qur’an, dan masyarakat akan tertular kebiasaan baik ini.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!