Seakan tidak mau berhenti berinovasi meningkatkan mutu pendidikan, Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah (LPIH) Semarang membuktikan komitmennya menghadirkan mutu pendidikan Islam unggulan bertaraf internasional yang tercermin melalui jalinan kerjasama dengan Attaqwa College Sentul Indonesian Brother Omar Hallak, pada Jumat (21/9) lalu. Sekolah dengan luas kurang lebih 10 hektar ini merupakan sekolah Islam cabang dari Attaqwa College, Melbourne, Australia, yang menggunakan pendekatan kurikulum pendidikan Cambridge.

Dalam kesempatan ini, Direktur, Ifan  Mulfiana,  beserta tim LPIH Semarang saat menemui pimpinan Attaqwa College Sentul Indonesian, Brother Omar Hallak, menjelaskan maksud dari kunjungannya untuk lebih meningkatkan kerjasama dalam program Studex yaitu Student Exchange ke Attaqwa College, Melbourne, Australia. Kemudian teacher training, leadership program, workcamp, introduction to cambridge system, and Mou  becoming sister School. “Program kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan suasana baru untuk pengembangan mutu guru dan siswa LPIH dengan sistem pendidikan kurikulum Cambridge”, terang Ifan Mulfiana, Direktur LPIH Semarang.

Sementara itu, Brother Omar Hallak menyambut hangat ajakan direktur dan tim LPIH Semarang. “Kami sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan LPIH Semarang dan berharap jalinan ini dampaknya dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan Islam ke depan melalui nilai-nilai dan ajaran yang menginspirasi” ujar pria asal Palestina ini selaku founder Attaqwa College Sentul Indonesian.

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!