LPI HIDAYATULLAH- Pasar Bocah PAUD Islam Hidayatullah Semarang berjalan dengan lancar dan meriah.

Ya, acara yang berlangsung pada 30 September 2022 ini digelar sebagai bentuk implementasi kurikulum merdeka. Salah satunya melalui pembelajaran P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

“Kegiatan P5 memang sangat menantang. Salah satu kegiatan dari implementasi kurikulum merdeka ini mengajarkan anak-anak membuat sebuah projek. Mereka mengetahui, mereka merancang, mereka mengerjakan, mereka berkarya. Luar biasa! Antusias orangtua dalam menghargai karya anak-anak juga akan menjadi pengalaman tersendiri bagi anak-anak,” tutur Bu Ima, guru kelompok B3.

Melalui pasar bocah ini, anak-anak dari jenjang KB, TK A hingga TK B diajarkan untuk menjual beraneka ragam makanan tradisional. Mulai dari lumpia, mochi, peyek tumpi, roti ganjel rel, pisang plenet, tahu petis, wingko babat dan sebagainya.

Bu Husnul, salah satu guru KB (Kelompok Belajar) 1 mengaku bersyukur dengan kegiatan P5 ini. Anak-anak bisa belajar berdagang sehingga bisa melatih jiwa entrepreneur mereka sejak dini.

“Puncak dari kegiatan P5 yaitu Pasar Bocah . Teman-teman berjualan tahu petis di stan yang telah disediakan. Mereka belajar jadi seorang entrepreneur sejak dini. Menawarkan dagangannya, melayani pembeli, dan belajar menghitung laba jualan. Subhanallah Alhamdulillah jualannya laris,” tutur Bu Husnul.

Wali murid KB maupun TK juga turut memeriahkan acara pasar bocah ini. Mereka menilai pasar bocah ini mampu menambah pengetahuan anak-anak akan jenis makanan khas di Semarang.

“ Sangat bagus kegiatan ini, karena mengajarkan anak-anak cara mempersiapkan dari mulai belanja, cara mengolah dan menjual makanan tradisional ini sekaligus memperkenalkan beraneka ragam makanan khas Semarang,” tutur wali murid TK A5.

“Seru banget acaranya. Anak jadi bisa berinteraksi dengan orang tua, belajar berjualan, mengenal nominal uang. Harapan saya semoga pasar bocah ini selalu ada kedepannya,” sambung wali murid lainnya.

Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang (PAUD, SD, SMP, SMA) membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 dibuka mulai 1 Oktober 2022. Dapatkan fasilitas khusus bagi yang mendaftar di awal waktu (Syarat dan Ketentuan Berlaku). Info Selengkapnya bisa akses www.hidayatullahsemarang.com atau WA: 0857-9909-9224**

This slideshow requires JavaScript.

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x