LPI HIDAYATULLAH- Memperoleh beasiswa tentu menjadi idaman bagi semua siswa. Baik itu beasiswa akademik maupun non akademik. Tak terkecuali di SD Islam Hidayatullah Semarang Yayasan Abul Yatama.

Ya, pada hari ini Senin 22 Agustus 2022, SD Islam Hidayatullah Semarang menggelar acara penyerahan beasiswa berprestasi di Ruang Meeting SD Islam Hidayatullah Semarang Yayasan Abul Yatama.

Penyerahan beasiswa ini diberikan bagi siswa berprestasi kelas 2 hingga kelas 6 SD Islam Hidayatullah Semarang. Hal ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi dan meningkatkan semangat belajar para siswa, terutama dibidang akademik.

Sekolah turut mengundang orang tua siswa berprestasi untuk hadir menyaksikan penyerahan beasiswa putra-putri mereka.

Kepala Sekolah SD Islam Hidayatullah, Robiah Peni Raharjanti menyatakan bahwa pemberian beasiswa berprestasi ini berupa pembebasan uang jariyah/ SPP bagi siswa berprestasi di setiap jenjang.

“Beasiswa ini diberikan dalam bentuk pembebasan biaya SPP/ jariyah selama satu semester tahun ajaran 2022/2023, terhitung mulai bulan Juli 2022- Desember 2022,” jelasnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa penerima beasiswa berprestasi itu ditentukan berdasarkan 3 indikator penting yakni:

  • Rata-rata nilai rapot akhir semester
  • Capaian mengaji anak-anak
  • Pelaksanaan sholat anak-anak

“Masing-masing indikator tadi sudah ada instrumennya. Lalu diambil paling tinggi dalam satu jenjang,” sambungnya.

Disisi lain, Kepala Sekolah SD Islam Hidayatullah memberikan selamat pada orang tua siswa atas prestasi sang anak, serta memberikan 4 pesan penting bagi para siswa berprestasi di SD Islam Hidayatullah Semarang.

“Pertama, harapannya mereka bisa bersyukur kepada Allah, dengan cara belajar lebih giat. Kedua, anak-anak harus tetap rendah hati atau tawadhu dengan pencapaian ini tidak boleh sombong,” tutur beliau.

“Ketiga harapannya anak-anak bisa menjadi teladan bagi anak-anak lain. Keempat tetap menjaga sopan santun terutama kepada ayah ibunya, menjaga adab sebelum ilmu ya. Anak-anak juga diharapkan menjaga sopan santun pada ibu guru , pada teman-teman lain. Anak harapannya punya kepribadian yang baik dan menjaga sholat 5 waktu, mengaji setiap hari,” sambungnya,” sambungnya.

Nah, penasaran siapa aja siswa yang meraih beasiswa berprestasi di SD Islam Hidayatullah Semarang tahun ajaran 2022/2023? Berikut daftar penerimanya:

  1. Hassyakusuma Naryama Wigarjanitra
  2. Nabila Syakira Azzahra
  3. Hanania Faicha Mumtaza
  4. Kayyisa Elma Mazea Fahmi
  5. Fairuz Dhia Sharafana
  6. Nathakusuma Rasendriya Ligarkinasih

Itulah daftar nama siswa penerima beasiswa berprestasi di SD Islam Hidayatullah Semarang. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya.***

This slideshow requires JavaScript.

 

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x