LPI HIDAYATULLAH- Sesuai kalender Hijriyah, Maulid Nabi SAW 1444H jatuh pada 12 Rabiul Awal (Sabtu 8 Oktober 2022).

Ya, perayaan Maulid Nabi SAW sudah menjadi tradisi umat islam setiap tahunnya. Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan keteladanan kepada Nabi Muhammad SAW.

Ada beragam kegiatan yang biasa dilakukan saat Maulid Nabi, salah satunya dengan perbanyak bersholawat pada Nabi SAW. Hal ini sesuai perintah Allah SWT dalam Surat al-Ahzab ayat 56.

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

Artinya:

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”.

Bukan hanya itu, ada beragam keutamaan lain yang bisa kita peroleh dengan ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, seperti:

  1. Meningkatkan rasa syukur kepada Rasulullah SAW atas kehadirannya sebagai contoh tauladan bagi umat Islam
  2. Memuji Baginda Rasul SAW
  3. Tholabul Ilmi atau menambah pengetahuan melalui pengajian saat Maulid Nabi
  4. Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan Umat Islam dalam berperilaku karena sudah dicontohkan semasa hidupnya.

Nah, dalam rangka menyambut Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, seluruh unit Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang menggelar beragam acara Maulid Nabi SAW, Jum’at 7 Oktober 2022.

Acara peringatan Maulid Nabi SAW ini berlangsung dengan lancar, khitmad dan penuh semangat. Berikut daftar acara Maulid Nabi di setiap unit LPI Hidayatullah Semarang:

  1. Penampilan rebana dan sholawat Nabi SAW oleh anak-anak PAUD Islam Hidayatullah Semarang dengan dihadiri wali murid.
  2. Dongeng Islami bertemakan “Nabi Muhammad SAW Teladanku” oleh Kang Blangkon dan diikuti seluruh siswa-siswi kelas 1-6 SD Islam Hidayatullah Semarang di Mushola SDIH.
  3. Acara Maulid Diba’ dan Kajian Islami “Mencintai dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW” dengan pembicara Ustadz Hambali, S.Sos., S.Pd.I. Nah, acara ini diikuti seluruh siswa-siswi, guru, karyawan SMP Islam Hidayatullah Semarang di Mushola SMPIH.
  4. Acara Maulid Diba’ dan Sholawat Nabi SAW oleh siswa-siswi SMA Islam Hidayatullah Semarang, bertempat di Aula Lt.1 SMAHA.

Itulah kegiatan di seluruh unit Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang Yayasan Abul Yatama dalam rangka menyambut Maulid Nabi SAW.

Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang (PAUD, SD, SMP, SMA) membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024. Dibuka mulai 1 Oktober 2022 dan dapatkan fasilitas khusus bagi yang mendaftar di awal waktu (SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU).***

This slideshow requires JavaScript.

 

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x