LPI HIDAYATULLAH- Dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa, SMA Islam Hidayatullah Semarang menggelar pemilihan Duta Budaya, Kamis 27 Oktober 2022 di Aula SMA Islam Hidayatullah Semarang.

Ya, pemilihan Duta Budaya kali ini diikuti oleh perwakilan siswa-siswi SMA Islam Hidayatullah Semarang. Mulai dari kelas 10,11 dan 12.

Masing-masing peserta, mengenakan beragam pakaian adat khas daerah di Indonesia. Diantaranya: pakaian adat Lampung, pakaian adat Jawa Barat, adat Kalimantan dan sebagainya.

Menariknya lagi, setiap peserta diminta mempresentasikan jenis, makna pakaian adat yang mereka kenakan, hingga budayanya.

Kepala Sekolah SMA Islam Hidayatullah Semarang, Ibu Etik Ningsih S.Pd berharap acara ini bisa menjadi sarana pemersatu dan sharing pengetahuan mengenai budaya yang ada di Indonesia.

“ Saya sangat bahagia sekali, anak-anak sudah mengerahkan beberapa perwakilan untuk menampilan pakaian adat dan budaya-budayanya di Indonesia. Semoga acara ini bisa menjadi pemersatu untuk kalian,” kata Ibu Etik saat memberikan sambutan acara Duta Budaya SMAHA.

“Para guru dan siswa-siswi SMA Islam Hidayatullah yang selalu menularkan hal-hal baik tentang kebudayaan di Indonesia,” sambungnya.

Ibu Etik Ningsih juga turut mengapresiasi kerja keras anggota OSIS dalam upaya mempersiapkan segala hal demi terselenggaranya acara Duta Budaya 2022 ini.

“ Saya sangat mengapresiasi sekali, anak-anak OSIS yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga bisa terlaksana dengan baik. Mulai dari acara Kirab Budaya hingga acara pemilihan Duta Budaya,” tuturnya.

Acara Duta Budaya berlangsung meriah. Satu-persatu peserta mempersembahkan penampilan terbaik mereka.

Nah, pemenang Duta Budaya 2022 dalam rangka sambut Bulan Bahasa 2022 ini dimenangkan oleh kelas X 4, kelas XI Mipa 1 dan kelas XII IPS 2 SMA Islam Hidayatullah Semarang. Congratulation ya…

INFO: Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang (PAUD, SD, SMP, SMA) membuka PPDB tahun ajaran 2023/2024. Daftarkan putra-putri Ayah Bunda segera, mumpung masih ada diskon spesial khusus di bulan Oktober 2022 (SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU)

This slideshow requires JavaScript.


Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x