LPI HIDAYATULLAH- SMA Islam Hidayatullah Semarang berhasil sabet juara pertama lomba sekolah sehat jenjang SMA tingkat cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Sekolah SMA Islam Hidayatullah Semarang, Etik Ningsih, S.Pd menuturkan bahwa pencapaian ini tentu tidak lepas dari kerja keras seluruh warga SMA Islam Hidayatullah Semarang dalam menciptakan lingkungan sehat.

“Prestasi ini tidak akan berjalan tanpa adanya kekompakan dan dukungan dari semuanya. Baik dari guru karyawan, maupun siswa,” ujarnya.

Menurut Ibu Etik, meraih juara bukan tujuan utama. Melainkan keinginan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, indah, bersih dan kondusif yang mendukung kegiatan pembelajaran.

“Yang lebih penting yaitu pembentukan karakter anak, agar mereka memiliki pembiasaan pola hidup bersih, sehat dan  cinta lingkungan. Selain itu juga untuk mengoptimalkan fungsi UKS,” tambahnya.

Sebelumnya, SMA Islam Hidayatullah Semarang kedatangan tim penilai dari Dinas pada Sabtu 26 September 2022.

Tim penilai diajak berkeliling melihat lingkungan SMA Islam Hidayatullah Semarang. Mulai dari area taman, lobi, parkiran, UKS,ruang kelas, laboratorium, perpustakaan hingga kantin.

“ Berdasarkan yang saya amati, SMA Islam Hidayatullah sudah bagus, bersih, tanaman semakin banyak dan makin hijau,” tutur tim penilai.

Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Semarang (PAUD, SD, SMP, SMA) membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 dibuka mulai 1 Oktober 2022. Dapatkan fasilitas khusus bagi yang mendaftar diawal waktu (Syarat dan Ketentuan Berlaku). Info Selengkapnya bisa akses www.hidayatullahsemarang.com atau WA: 0857-9909-9224***

This slideshow requires JavaScript.

 

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x