Negeri Apel? Ya, negeri nan sejuk, penduduk yang hangat menyapa. Mana lagi kalau bukan kota Batu-Malang. Salah satu kota paling produktif dari sektor pariwisata di Indonesia.

Dari kesekian banyak destinasi yang menarik dikunjungi, Kusuma Agrowisata adalah tempat yang sangat recommended khususnya bagi pelajar untuk menambah wawasan tentang dunia pertanian, wisata, dan bisnis.

Rabu, 17 Juli lalu Smaha Golders (Siswa kelas 12 Smaha) belajar di tempat tersebut. Sebuah objek yang asri ini dimiliki Ir. Edi Antoro yang dirintis dari seluas 1,8 hektar hingga ratusan hektar. Sangat tepat bagi para siswa untuk menimba ilmu kesuksesan dari beliau.

Awalnya kami mendapatkan penjelasan tentang sejarah berdirinya perusahaan hingga proses pengembangan ke sektor lain yaitu real estate, industry, dan trading. Berikutnya kami diajak berkeliling area melihat aneka tanaman, museum agro, bagian produksi, dan lain-lain. Yang lebih hebatnya lagi, perusahaan dengan omset 50 Milyar per tahun ini selalu mengkaryakan penduduk lokal sebagai pegawai dan karyawan, serta menggandeng budayawan, seniman lokal untuk support event yang diadakan perusahaan. Pemanfaatan CSR juga dirasakan masyarakat Batu seperti dukungan terhadap sekolah sepak bola, pembangunan lapangan bola, seta banyak hal dukungan lain untuk pendidikan.

Belajar dengan siapapun dan dimanapun sangatlah penting untuk selalu diajarkan kepada para siswa. Mengambil hal positif kemudian ditiru dan diamalkan. Semoga para Smaha Golders mampu menjadi pengusaha hebat berikutnya untuk Islam dan Indonesia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!