Bagi Calon Haji Melakukan Manasik Haji Sangat Penting sebab dapat memberikan Manfaat dan pembelajaran sebelum melakukan ibadah haji. Nah bagaimana jika Manasik Haji Dilaksanakan Disekolah dan diterapkan bagi anak-anak sejak usia dini?

Manasik Haji adalah petunjuk/penjelasan cara mengerjakan dan sebagai tuntunan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji dengan menggunakan miniatur ka’bah dan dilaksanakan sebelum berangkat ke tanah suci. Namun kali ini anak-anak mendapat kesempatan untuk mengunjungi tempat manasik haji Fatima Az Zahra yang mana memiliki arsitektur lahan dan bangunan yang luas dan anak-anak dapat merasakan sedikit sama seperti suasana Mekkah dan Madinah.

Tak hanya SMP ataupun SMA saja yang melaksanakan manasik haji, namun SD Islam Hidayatullah pun juga. Tak hanya itu, TK Islam Hidaytaullah pun akan segera melaksanakan manasik haji. Banyak sekali manfaat manasik haji untuk anak anak yang di ajarkan sejak usia dini , yaitu :

  1. Dapat Mengetahui kondisi Makkah dan Madinah yang akan berguna untuk persiapan ibadah haji nantinya.
  2. Mengetahui bagaimana proses haji secara sederhana melalui manasik
  3. Mengetahui sedikit tentang doa-doa ketuka haji

Semoga apa yang di dapatkan dari melaksanakan manasik haji dapat bermanfaat kedepannya untuk anak-anak dan para guru ketika Allah memberikan kesempatan untuk memenuhi panggilanNya dalam melaksanakan haji.

 

Simak video dokumentasinya di link di bawah ini. jangan lupa like, comment, dan subscribe.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!