Awal tahun pelajaran baru dimulai. Hari senin yang lalu anak-anak sudah sibuk menyiapkan diri untuk kembali ke rutinitas normal. Semangat di awal tahun pelajaran baru pun di rasakan oleh siswa-siswi kelas 12 SMA Islam Hidayatullah. Jika sekolah lain memulai kelas mereka dengan berkenalan dengan guru baru dan materi pelajaran  baru, namun kali ini siswa-siswi kelas 12 SMA Islam Hidayatullah memulainya dengan kegiatan Educatif ke Malang. Banyak hal yang mereka lakukan saat mengunjungi tempat yang sering di sebut dengan julukan Kota Batu, salah satunya adalah Campus Day Attachment.

CDA (Campus Day Attacment), salah satu program unggulan sekolah di Smaha (SMA Islam Hidayatullah) Semarang, kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk menambah wawasan perguruan tinggi kepada para siswa baik kelas X, XI, dan XII.

Selasa, 16 Juli 2019, sekolah menyelenggarakan CDA untuk kelas XII di Universitas Brawijaya Malang. Universitas tersebut dipilih menjadi tempat kunjungan karena tiga tahun terakhir ini mampu menjadi universitas paling diminati para calon pendaftar (kompas.com) untuk jalur SBMPTN.

Beretemu langsung dengan kepala bagian humas, Ibu Sri Murtini dan kepala bagian akademik, Bapak Agus Yuliawan para siswa mendapatkan wawasan kampus secara lengkap. Terlebih yang paling penting adalah tips dan trik sukses menembus jalur SNMPTN dan SBMPTN. Tanya jawab berlangsung seru dan memberi pencerahan baik kepada para siswa maupun para guru mengingat sistem SBMPTN terbaru, baru satu tahun ini diterapkan oleh Kementrian Riset dan Teknologi.

Semakin “dekat” dengan kampus, para siswa akan lebih mantap memilih program studi dan merancang strategi untuk mencapai targetnya.

Have a good vacation SMA Islam Hidayatullah

By admin

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x