LPI HIDAYATULLAH- Qur’an Learning Center atau QLC merupakan bagian dari Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Semarang Yayasan Abul Yatama yang berfungsi untuk menjaga ‘quality insurance’ bacaan Al- Qur’an peserta didik.

Ya, Qur’an Learning Center (QLC) ini tidak hanya diperuntukan bagi para murid dan wali murid di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Yayasan Abul Yatama saja. Melainkan siapa saja yang ingin belajar dan memperdalam Al-Qur’an bisa turut serta bergabung dengan program tahsin Al-Qur’an QLC Hidayatullah Semarang.

Pada dasarnya, tujuan peserta tahsin Al-Qur’an bergabung dengan program QLC Hidayatullah Semarang ini beraneka ragam. Diantaranya memperbaiki bacaan, membantu putra-putrinya membaca Al-Qur’an, hingga keinginan belajar Al-Qur’an dari nol.

Antusias peserta untuk memperdalam ilmu Al- Qur’an pun terbilang besar. Hal ini terlihat dengan bertambahannya peserta tahsin Al-Qur’an QLC Hidayatullah di setiap tahunnya. Peserta tahsin Al-Qur’an QLC Hidayatullah Semarang juga bervariasi mulai dari jilid 1,2,3 sampai Al-Qur’an.

Kegiatan tahsin Al-Qur’an sendiri diikuti banyak peserta dan dibimbing oleh Ustadz/ Ustadzah QLC Hidayatullah Semarang dengan kompetensi bacaan baik, terstandart serta menggunakan metode UMMI

Mengingat sabda Rasullulah SAW dalam hadist al- Baihaqi bahwa membaca Al-Qur’an adalah ibadah paling baik untuk umat islam, berikut bunyinya:

قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَفْضَلُ عِبَادَةِ أُمَّتِي قِرَاءَةُ الْقُرْآنِ

Artinya: Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sebaik-baiknya ibadah umatku adalah membaca Al-Qur’an.” (HR. Al-Baihaqi).

Tak hanya itu, membaca Al-Qur’an juga memiliki banyak keutamaan bagi umat islam seperti yang diriwayatkan dalam Hadist Tirmidzi yang berbunyi:

عن عَبْدَ اللَّهِ بْنَ مَسْعُودٍ، يَقُولُ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ، وَالحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا، لَا أَقُولُ الم حَرْفٌ، وَلَكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلَامٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ

Artinya: Kata ‘Abdullah ibn Mas‘ud, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Siapa saja membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Qur’an), maka dia akan mendapat satu kebaikan. Sedangkan satu kebaikan dilipatkan kepada sepuluh semisalnya. Aku tidak mengatakan alif lâm mîm satu huruf. Akan tetapi, alif satu huruf, lâm satu huruf, dan mîm satu huruf,” (HR. At-Tirmidzi).

Dari hadist tersebut bisa diambil makna bahwa ibadah tidak hanya sekedar menjalankan sholat 5 waktu saja. Rutin membaca Al-Qur’an juga menjadi ibadah dengan ladang pahala yang besar bagi kita. Maka dari itu perbanyaklah membaca Al-Qur’an.

Nah, bagaimana tertarik untuk memperdalam Al- Qur’an bersama QLC Hidayatullah Semarang?

Qur’an Learning Center (QLC) Hidayatullah Semarang Yayasan Abul Yatama senantiasa membuka kesempatan bagi Bapak/Ibu peserta baru untuk belajar Al-Qur’an bersama. Jika berminat untuk bergabung bisa datang langsung ke Kantor QLC Hidayatullah  Jln. Durian Selatan I No.26, Srondol Wetan Banyumanik, Semarang. Atau hubungi Ustadzah Noffa di nomor WA 0856 – 4257 – 6870.***

This slideshow requires JavaScript.

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x