“Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya, sungguh mereka akan menghadapi masa depan yang berbeda dari masamu.” (Ali bin Abi Thalib)

Salah satu keniscayaan di dunia ini adalah perubahan, pun perubahan dalam bidang pendidikan untuk menjawab tantangan zaman. Terlebih bergesernya proses peradaban manusia di era abad 21 ini. Teknologi informasi menjadi bagian hidup yang musti dikuasai siapa saja untuk survive di hampir segala bidang kehidupan.

Untuk itu, SMA Islam Hidayatullah menyiapkan para siswa agar menjadi insan yang siap “hidup” di era digital sekarang ini dengan merilis konsep baru yaitu ‘Smaha Digital iPad Class.’ Sebuah konsep pendidikan termasuk proses belajar mengajar menggunakan fitur-fitur canggih di iPad.

“Sekolah Islam harus terus berbenah dan percaya diri untuk menjadi sekolah unggulan. Salah satunya dengan memberikan program pendidikan dan pengajaran yang lebih menarik dengan melatih daya kreativitas, daya nalar dan kritis siswa sesuai dengan zamannya. Program edukasi iPad adalah salah satu jawabannya.” Ungkap Eko Wahyu Diyono, S.Si., M.Pd., Kepala sekolah Smaha Hebat. Berbagai proses persiapan telah dilakukan seperti training guru, berbagai pengelolaan sistem suport, dan lain-lain.

Saat ini, para guru sudah mulai mengaplikasikan iPad satu arah di kelas-kelas untuk tahap pengenalan kepada siswa (kelas X), sambil terus mengadakan evaluasi untuk menyiapkan tahap-tahap selanjutnya.

Semoga metode pembelajaran seperti ini dapat memudahkan siswa pada era dalam menangkap materi yang di sampaikan oleh guru. Dan tentunya agar mudah dalam menciptakan generasi GOLD.

By admin

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x